Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kolinlamil atau Komando Lintas Laut Militer Peringati Nuzulul Qur’an 1443 Hjriah

24/04/22, 21:56 WIB Last Updated 2022-04-24T14:57:18Z

  



JAKARTA (ISL News) -
Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, momen di mana Al Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk pertama kalinya. Hari tersebut merupakan hari yang bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan. Dalam rangka menghayati dan memaknai peristiwa turunnya kitab suci umat Islam, Komando Lintas Laut Militer mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara bertepatan dengan hari Rabu kemarin (20/4).



Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini terdapat banyak hal yang perlu dipahami akan hikmah dari peristiwa tersebut agar dapat bermakna bagi kehidupan prajurit baik dalam kedinasan maupun di lingkungan keluarga.



“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini marilah kita bersama-sama untuk selalu berusaha menjadi orang yang gemar membaca Al Qur’an dan selalu menjaga lidah kita dari perkataan-perkataan kasar agar kelak kita bisa menjadi orang-orang yang ahli surga.” ungkap Panglima Kolinlamil.



Dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dihadirkan penceramah dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut, Kolonel Laut (KH) Harun Ar Rasyid. Dalam tausyiahnya penceramah menyampaikan salah satu hikmah dari Nuzulul Quran yaitu mempelajari Al-Qur’an dengan cara mengenal hurufnya, mengenal bacaannya, mengenal artinya serta siap untuk mengamalkannya.



Bagi prajurit Kolinlamil, peringatan Nuzulul Qur’an dimaknai sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit penjelajah samudera. Hal tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh prajurit TNI AL untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil, para pejabat utama dan kasatker Kolinlamil, Ibu Ketua beserta ibu-ibu pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.



(Redaksi ISL News/Humas Kolinlamil/email:islnewstv@gmail.com). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolinlamil atau Komando Lintas Laut Militer Peringati Nuzulul Qur’an 1443 Hjriah

Terkini

Topik Populer