Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Siap Tempur, Prajurit KRI Banda Aceh-593 Ikuti Glagaspur

11/03/22, 07:35 WIB Last Updated 2022-03-11T00:36:23Z


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL  News) -
Dalam rangka menguji kesiapan tempur prajurit, Satuan Lintas Laut Militer 1 menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat I KRI Banda Aceh-593 di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa kemarin (8/3/2022).

Pada latihan Glagaspur Tingkat I, prajurit KRI Banda Aceh-593 mengikuti ujian secara tertulis dengan materi yang diberikan oleh tim penguji dari Komando Latihan Koarmada I. Dalam pelaksanaan latihan tersebut, dilaksanakan peran-peran kapal yaitu peran administratif, peran operatif, peran darurat dan peran khusus.

Komandan Satlinlamil 1 Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk menguji tingkat kesiapan para prajurit pengawak terutama pada tingkat pemahaman dan penguasaan pos tempur beserta peralatannya. Termasuk keterampilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya baik secara individu, kelompok dan juga antar pos tempur pada saat melaksanakan peran-peran yang bersifat operatif, administratif serta mampu mengatasi keadaan darurat secara umum dan khusus.


“Melalui latihan ini diharapkan para prajurit KRI Banda Aceh memiliki kemampuan dan pemahaman dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam melaksanakan purba jaga sesuai tingkat kecepatan aksi yang dibutuhkan dalam peran operatif, peran administratif, peran darurat dan peran khusus.” ungkap Komandan Satlinlamil 1.


Dalam satu kesempatan, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono terkait bidang operasi dan latihan dimana Bapak Kasal menekankan agar setiap satuan kerja jajaran TNI AL melaksanakan latihan secara bertahap, berkelanjutan dan mampu mendukung keberhasilan operasi. Berlatih, berlatih dan berlatih.


“Laksanakan latihan dengan penuh semangat, tunjukkan prajurit Kolinlamil adalah prajurit yang unggul dan profesional. Yang tidak kalah pentingnya, dalam setiap latihan perhatikan keselamatan personel dan materiil. Zero accident adalah mutlak.” tegas Panglima Kolinlamil.


(Redaksi ISL News/humas Kolinlamil/email:islnewstv@gmail.com).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Tempur, Prajurit KRI Banda Aceh-593 Ikuti Glagaspur

Terkini

Topik Populer