Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

NPCT1 Menyambut Servis Direct Transpasifik Maersk dari Jakarta ke US East Coast

28/03/22, 12:20 WIB Last Updated 2022-03-28T05:21:40Z

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Maersk baru saja meluncurkan servis direct Transpasifik (TP20), di mana NPCT1 menjadi bagian dari servis tersebut. GSL TRIPOLI, sandar perdana di NPCT1 pada tanggal 25 Maret 2022, dengan menyediakan rotasi mingguan dan servis direct dari Jakarta ke beberapa pelabuhan di China dan US East Coast.


Dari Jakarta, servis ini melakukan rotasinya ke Yantian, Ningbo, Shanghai, Charleston (North), dan Newark. Kapasitas kapal untuk servis ini dilansir akan meningkat secara bertahap dari saat ini 5.400 TEUs (twenty-foot equivalent units) menjadi 6.500 TEUs.


Servis ini dioperasikan secara eksklusif oleh Maersk. Hal ini menunjukkan komitmen Maersk untuk terus-menerus meningkatkan nilai tambah kepada pelanggan, melalui perbaikan reliabilitas servis di sela-sela tekanan disrupsi rantai pasok global. NPCT1, sebagai partner strategis Maersk di Indonesia, turut ambil bagian di dalam pencapaian penting untuk mendukung perkembangan bisnis pelanggan Maersk.


Peluncuran servis baru Transpasifik ini dimeriahkan dengan penyerahan plakat dari jajaran manajemen NPCT1 kepada Kapten kapal MV GSL Tripoli dan jajaran manajemen Maersk Indonesia.


 “Saya sangat senang menyambut servis perdana direct Transpasifik di Jakarta, yang juga merupakan servis Transpasifik pertama menuju US East Coast di Terminal kami sejak NPCT1 beroperasi pada tahun 2016. Kami merasa terhormat untuk melanjutkan upaya kolaborasi dengan Maersk dan dengan dipercayakannya servis baru ini kepada kami, melengkapi servis Intra-Asia Maersk yang ada di terminal kami. Servis baru ini bertujuan untuk meningkatkan arus kargo pelanggan melalui pengurangan biaya logistik, serta mendukung peningkatan logistik dan rantai pasok Indonesia. NPCT1 akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik di kelasnya kepada pelanggan dan mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dengan mitra untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh gangguan rantai pasok global,” ujar Takao Omori, Presiden Direktur NPCT1.


Mengutip Erry Hardianto, Managing Director Maersk Indonesia dan Philippines, “Saya sangat bangga dengan direct call pertama yang dimiliki oleh Maersk Indonesia dari Jakarta ke US East Coast. Ini adalah satu-satunya servis direct di market. Kita semua paham bagaimana reliabilitas sangat tertekan oleh disrupsi rantai pasok global terutama saat pandemi, dan dengan pembaharuan servis ini, kami dapat meningkatkan reliabilitas dan memberikan produk ocean yang lebih baik bagi customer, dan juga koneksi ke market Amerika yang lebih luas lagi bagi pelanggan Maersk di Indonesia. Di sisi lain, servis ini juga memberi pelanggan Maersk kemudahan dan fleksibilitas untuk mendapatkan solusi rantai pasok end-to-end.


(Redaksi ISL News/Corsec NPCT 1/email: islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NPCT1 Menyambut Servis Direct Transpasifik Maersk dari Jakarta ke US East Coast

Terkini

Topik Populer