Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Kelas 2 Cirebon gelar Ceremonial Padat Karya bersama seluruh UPP Jawa Barat

31/03/22, 07:11 WIB Last Updated 2022-03-31T00:17:01Z



CIREBON (ISL News)
– Belum lama ini, ada kegiatan Ceremonial Padat Karya diikuti Bapak Syamsurizal, S.Kom, M.Sc dari KSOP Kelas II Cirebon sebagai Koordinator Wilayah Jawa Barat, KSOP Kelas II Patimban dan 3 UPP Kelas III yang dihadiri oleh Capt. Oka Harry Putranto, S.SiT, M.H, M.M.Tr selaku Kepala Kantor UPP Kelas III Indramayu, Mastur, S.Ip, MM selaku Kepala Kantor UPP Kelas III Pelabuhan ratu dan Nana Rodiana selaku Kepala Kantor UPP Kelas III Pangandaran.


Dalam laporannya Kepala KSOP Cirebon menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 70 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan, pada kegiatan Padat Karya di KSOP Kelas II Cirebon melibatkan 60 orang tenaga kerja, 8 orang tenaga kerja di KSOP Kelas II Patimban, 63 orang tenaga kerja di UPP Kelas III Indramayu, 9 orang tenaga kerja di UPP Kelas III Pangandaran dan 25 Orang tenaga kerja di UPP Kelas III Pelabuanratu di rencanakan pekerjaan 3 hari hal ini dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.


Sambutan tertulis PLT Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang dibacakan oleh Direktur Kepelabuhanan Bapak Ir. Subagyo menyampaikan diadakannya Padat Karya adalah bentuk nyata dukungan Kementerian Perhubungan dalam memberikan solusi untuk meminimalisir pengangguran dan membantu pemulihan perekonomian daerah maupun pusat. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk memperdayakan masyarakat melalui Padat Karya dalam rangka pemberdayaan ekonomi nasional dengan harapan akan memberikan perluasan kesempatan kerja serta daya beli masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan perlu menjadi perhatian dalam pelaksanaan Padat Karya agar mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan keselamatan dalam bekerja.


Pada acara Ceremonial Padat Karya di Wilayah Jawa Barat dihadiri Anggota Komisi V DPR RI Bapak Bambang Hermanto, SE dalam sambutannya kegiatan Padat Karya adalah salah satu kegiatan yang sengaja dihadirkan oleh pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi terutama masyarakat yang saat ini kehilangan pekerjaan. Dalam hal ini pemerintah melalui Kementerian Perhubungan.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Kelas 2 Cirebon gelar Ceremonial Padat Karya bersama seluruh UPP Jawa Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup