Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Anak Perusahaan maupun Subholding Pelindo, Untuk urusan IT sistemnya Menggunakan Produk ILCS

26/02/22, 11:59 WIB Last Updated 2022-02-26T05:04:50Z

 



BOGOR (ISL News)
– PT Integrasi Logistik Cipta Solusi atau ILCS kini memiliki tugas untuk melakukan support sistem IT/digitalisasi pada semua fasilitas terminal atau pelabuhan yang dikelolaoperasikan oleh PT Pelindo (Persero)..


Hal tersebut dikemukakan Budi Setijadi, Direktur Keuangan PT ILCS,  pada acara ‘Bincang-Bincang’ Hari Pers Nasional 2022, yang digelar Forwami di PMLI Bogor (23/2/2022).


“Kami (ILCS) sebelumnya bekerja berbasis project, namun saat ini (Pasca merger Pelindo ) kami bekerja berbasis pengembangan produk untuk meraih sharing revenue berbasis volume, sehingga hal itu (sharing) yang kami raih berkaitan dengan income perseroan,” ujar Budi Setijadi.


Dikatakan, di tahun ini ILCS akan melakukan kerjasama dengan vendor internasional dalam rangka pengembangan produk IT dan digitalisasi di wilayah kerja Pelindo sesuai kebutuhan. “Nantinya seluruh anak perusahaan maupun subholding Pelindo, soal urusan IT sistemnya akan menggunakan produk ILCS,” ujarnya.


Adapun produk yang membantu kinerja terminal pelabuhan yang telah diciptakan dan dikembangkan oleh ILCS antara lain; Terminal Operating System (TOS) dan Marine Operating System (MOS) yang saat ini juga telah terintegrasi dengan program National Logistic Ecosystematau disingkat NLE.


(Redaksi  ISL  News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Perusahaan maupun Subholding Pelindo, Untuk urusan IT sistemnya Menggunakan Produk ILCS

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup