Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

SCI Tingkatkan KOMPETENSI Logistik MAHASISWA

28/01/22, 18:00 WIB Last Updated 2022-01-28T11:02:58Z

 


BANDUNG (ISL News) -
UU No. 12/2012 mengarahkan agar setiap lulusan perguruan tinggi bisa memasuki pasar kerja dan setiap lulusan pendidikan tinggi harus memiliki sertifikat kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.


Salah satu turunan dari UU tersebut adalah Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 59 Tahun 2018 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Tata Cara Penulisan Gelar di Perguruan Tinggi.


Sertifikasi kompetensi merupakan salah satu tolok ukur untuk menjamin bahwa tujuan pembelajaran telah tercapai, membantu untuk perencanaan jenjang karir bagi tenaga kerja, serta membantu pengembangan evaluasi pembelajaran.


Berkaitan dengan hal itu, Chairman Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi menyatakan sertifikasi sangat penting untuk berbagai bidang. Khusus untuk bidang logistik, SDM yang kompeten diperlukan untuk mendukung kinerja logistik perusahaan yang berdampak terhadap peningkatan efisiensi dan daya saing perusahaan.


Kompetensi logistik juga diperlukan untuk peningkatan daya saing produk dan komoditas nasional serta peningkatan kesejahteraan rakyat.


Untuk mendukung peningkatan kompetensi SDM logistik itu, SCI kembali membuka Program e-Training & e-Certification “Basic Logistics” pada 2-15 Februari 2022. Program ini diselenggarakan secara daring melalui platform “ruanglogistik.id”, sehingga fleksibel, baik waktu maupun tempatnya, serta efisien dari aspek biaya.


Selain untuk para mahasiswa, Program “Basic Logistics” penting bagi fresh graduate yang berminat masuk dalam bidang logistik dan new employee di bidang logistik agar mempunyai kompetensi yang diperlukan dalam dunia kerja.


Program itu sebagai salah satu kontribusi SCI dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bidang logistik bagi milenial atau talenta muda sebagai calon profesional di masa mendatang.


Sertifikat dari SCI sebagai lembaga bidang logistik terpercaya menjadi bukti kompetensi yang penting untuk mengawali karir dalam bidang logistik.


Dalam upaya meningkatkan kompetensi para mahasiswa secara luas, peserta hanya dikenakan biaya Rp 360 ribu karena potongan biaya 70% dari nilai investasi Rp 1,2 juta. Informasi dapat diperoleh melalui No. HP/WA 0821 1515 9595.


Program ini juga sebagai persiapan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) terkait.


(Red. ISL News/Humas SCI/email:redakisiislnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SCI Tingkatkan KOMPETENSI Logistik MAHASISWA

Terkini

Topik Populer