Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kunjungi Warga Korban Banjir Rob di Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu Bagikan Sembako

03/12/21, 14:45 WIB Last Updated 2021-12-03T07:45:15Z
Jakarta - (maritimeline.id)
Banjir rob terjadi di beberapa titik di wilayah Pulau Lancang Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menerjunkan personel untuk mengevaluasi korban dan membagikan paket sembako ke warganya yang terkena banjir, Jumat (3/12).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, setelah mendengar ada peristiwa banjir rob diwilayahnya pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan melakukan himbauan agar warga menjaga keselamatan jiwa dan harta benda.
"Hasil pemantauan dan pengecekan kita di lapangan genangan air tersebut terjadi karena rob dan hujan dimana air laut naik setinggi 15-30 centimeter dan masuk ke dalam rumah warga," terang Wisnu.

Wisnu menambahkan, bahwa di wilayah Pulau Lancang ada sejumlah titik genangan air dengan ketinggian bervariasi mulai 15 cm hingga 30 cm di pemukiman warga RW 01, 02 dan RW 03 Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tetap siaga untuk pemadaman listrik bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan agar tidak terjadi arus pendek listrik yang bisa menyebabkan terjadinya korban.

"Selain memberikan himbauan keselamatan kita juga membagikan paket sembako bantuan dari Pak Kapolres dengan maksud untuk meringankan beban," ujarnya.

Diketahui, sejumlah 53 KK di RW 01, 02 dan RW 03 Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menjadi korban banjir rob mendapat bantuan paket sembako dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan.
Paket Sembako yang berisikan 5 Kg Beras, 1 Kg Minyak Goreng, 5 Bungkus Mie Instan dan 1 Botol Kecap Manis diberikan secara door to door kepada warga yang terkena banjir rob.

Salah satu Korban Banjir warga RT 004/01 Pulau Lancang Ibu Wannah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang telah membagikan paket sembako.

"Terimakasih pak Polisi yang telah membantu kami warga terkena banjir rob, pastinya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan," ucapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Warga Korban Banjir Rob di Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu Bagikan Sembako

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup