Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK SERTA STAKEHOLDER LAKUKAN PANTAUAN PENUMPANG KE PULAU SERIBU

15/05/21, 14:29 WIB Last Updated 2021-05-15T07:29:34Z

JAKARTA - (maritimeline.id) 
Liburan hari ke tiga Idul Fitri 1442 Hijriyah, Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara di padati penumpang dan wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu.

Kepadatan penumpang membuat para petugas TNI Polri serta stakeholder melakukan pengecekan dan pamantauan penumpang sangat extra, hal ini terkait pencegahan penularan Covid-19. 

Bahkan para penumpang untuk masuk ke Dermaga Kaliadem, di setiap pintu di jaga petugas dan melakukan pengecekan tiket kapal dengan disertakan surat swab antigen bagi para setiap penumpang.dan wisatawan.


Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Akbp Putu Kholis Aryana menjelaskan,  bagi setiap  para  penumpang dan wisatawan kami lakukan pengecekan diutamakan yang membawa tes swab antigen dan tiket kapal.

Kemudian kami imbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok sejak tanggal 6 Mei  sudah menyiapakan swab antigen gratis, karena  ini merupakan arahan Kapolda Metro Jaya.

Dan kami temukan satu penumpang reaktif , kemudian  penumpang tersebut serta rekan rekannya kami rujuk ke rumah sakit terdekat Pluit, untuk isolasi dan pemeriksaan kesehatannya." di katakan Kholis.


Hal senada Kapolres Kepulauan Seribu Akbp Eko Wahyu mengatakan, kami dari Polres Kepulauan Seribu sama halnya, melakukan pengecekan dan imbauan bagi wisatawan dan warga pulau seribu.

Untuk membatasi wisatawan yang datang, dan juga para pengelola homestay atau penginapan untuk dibatasi dengan 50% daya tampungnya, hal ini menghindar dari kerumunan."  ujar Eko.


Kepala Pelayaran DKI Jakarta  Henrico Tampubolon menambahkan, Dishub menyediakan kapal hanya 3 kapal , karena arahan pimpinan hal ini demi kita semua tercegah dari kerumunan menyebabkan penularan Covid19.
(Red./maritimeline.id) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK SERTA STAKEHOLDER LAKUKAN PANTAUAN PENUMPANG KE PULAU SERIBU

Terkini

Topik Populer