Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Rayakan Iedul Adha 1445 H, Pelindo Regional 2 Salurkan 105 Sapi Kurban Bagi Warga Sekitar Pelabuhan di 12 Cabangnya

16/06/24, 08:48 WIB Last Updated 2024-06-16T01:48:52Z

 

 


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
- ebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 hadir sebagai perusahaan yang tak hanya fokus pada aspek bisnis tapi juga secara konsisten terus memberikan manfaat besar bagi masyarakat.


Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah sekaligus sebagai wujud berbagi dan berkontribusi kepada masyarakat, Pelindo Regional 2 kembali menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Hewan Qurban.


Tahun ini, Pelindo Regional 2 menyalurkan 105 Sapi kurban secara serentak pada tanggal 14 Juni 2024 di 12 cabang pelabuhannya yang antara lain pelabuhan Panjang, Banten, Palembang, Tanjung Priok, Cirebon, Pontianak, Bengkulu, Teluk Bayur, Jambi, Sunda Kelapa, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.


Bantuan hewan kurban Idul Adha ini adalah salah satu program Pelindo Berbagi dan Peduli dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Dalam pelaksanaan penyaluran kurban tersebut, Pelindo Regional 2 menggandeng seluruh pemangku kepentingan, dan juga DKM masjid di lingkungan kerja yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima hewan kurban serta seluruh prosesinya berpegang teguh pada pedoman yang dikeluarkan Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia.


Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 2 Dian Vegawati mengatakan “Penyaluran hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya adalah sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar dan merupakan salah satu upaya dalam menjaga hubungan baik dengan para stakeholders di wilayah kerja perusahaan,”


Harapannya semoga dengan penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta keberkahan bagi perusahaan, sehingga Pelindo Regional 2 dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat secara berkelanjutan ujar Dian Vegawati.


Berdasarkan data Direktortar Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), secara nasional, kebutuhan hewan kurban berada pada angka 1,97 juta ekor, dengan ketersediaannya yang mencapai 2,06 juta ekor, maka ketersediaan hewan kurban tahun ini berpotensi surplus hingga 88 ribu ekor.


Kondisi hewan kurban yang akan disalurkan adalah hal yang sangat penting bagi Pelindo Regional 2 dalam pemilihan hewan kurban yang akan disalurkan, Pelindo Regional 2 memastikan kondisi hewan kurban memenuhi standard keamanan dan kesehatan yang telah ditentukan, yakni terbebas dari berbagai penyakit seperti penyakit mulut dan kuku (PMK) dan lumpy skin disease (LSD).


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan Iedul Adha 1445 H, Pelindo Regional 2 Salurkan 105 Sapi Kurban Bagi Warga Sekitar Pelabuhan di 12 Cabangnya

Terkini

Topik Populer