Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional 2 Gelar SOSIALISASI Waspada PENYAKIT KANKER dan TUMOR Kepada Para PEKERJA

15/06/24, 09:42 WIB Last Updated 2024-06-15T02:42:37Z

 


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Pada Jum’at kemarin, 14 Juni 2024, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 melalui Departemen Pelayanan SDM dan Umum Regional 2 bersama Yayasan Binaan Kanker Nusantara (YBKN) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Tumor dan Kanker di Museum Maritim Indonesia dengan dihadiri oleh hampir seluruh karyawan Pelindo Regional 2.


Tujuan terselenggaranya acara sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi terkait kanker dan tumor serta pencegahan sedini mungkin agar dapat hidup lebih sehat dan menghindari sel-sel kanker dan tumor berkembang.


Melalui kegiatan ini, Executive Director Regional 2 Drajat Sulistyo mengajak seluruh pekerja untuk lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri dan secara aktif memeriksakan diri agar dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dan tumor menyebar di seluruh tubuh.


“Hiduplah lebih sehat dengan menjaga pola makan dan pola tidur, termasuk juga dengan rajin berolahraga. Pola hidup zaman sekarang membuat kita mudah untuk terkena penyakit, maka dari itu mulailah lebih aware terhadap kesehatan masing-masing.” Ujar Drajat Sulistyo


Kegiatan sosialisasi diisi oleh pemateri Meliza Utami, S.Kep Nrs dari YBKN yang memberikan pengetahuan dasar terhadap sel-sel kanker, bagaimana sel kanker itu tumbuh dan menyebar, gejala-gejala, serta tindakan pencegahannya.


Dalam penjelasannya, Meliza Utami menyebutkan pemicu kanker disebabkan oleh pola hidup yang salah dan faktor genetik atau keturunan. Pola hidup yang salah seperti kebiasaan merokok, sering mengonsumsi minuman beralkohol dan makanan dengan lemak jenuh yang tinggi.


“Pencegahannya dapat dilakukan dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat dan rajin berolahraga dan juga dapat dengan cara imunisasi dan mengonsumsi zat anti kanker seperti keladi tikus, buah sirsak, dan temu putih,”jelas Meliza Utami


Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 2, Dian Vegawati yang hadir dalam sosialisasi tersebut juga mengingatkan kepada para pekerja akan pentingnya sosialisasi kanker dan tumor ini, karena harapannya dengan adanya sosilisasi ini pekerja dapat meningkatkan kesadaran akan hidup sehat.


“Pemahaman yang lebih baik tentang penyakit kanker & tumor, mendorong kita untuk mendeteksi sejak dini akan gejala-gejala penyakit kanker dan tumor serta cara pengobatannya,” tutup Dian Vegawati.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional 2 Gelar SOSIALISASI Waspada PENYAKIT KANKER dan TUMOR Kepada Para PEKERJA

Terkini

Topik Populer