Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Intensifkan Kordinasi Untuk Urai Kemacetan

21/05/24, 12:49 WIB Last Updated 2024-05-21T05:57:41Z



JAKARTA (ISL News) -  Bertempat di Kantor JICT Eksekutif General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri menerima perwakilan media menyikapi kemacetan yang terjadi belakangan ini. Beliau mengemukakan pihaknya terus melakukan berkordinasi dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Priok, serta instansi terkait guna membantu mengurai kepadatan trafik di sekitar pelabuhan Tanjung Priok. 


Mengetahui tingginya trafik truk dan barang di pelabuhan Tanjung Priok, Kepala KSOP Tanjung Priok M. Takwin Masuku bersama Eksekutif GM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri, langsung melakukan monitoring, untuk melakukan tindakan agar antrean truk bisa terurai dan kondisi di pelabuhan normal kembali.


Kepadatan tersebut, menurut , Kepala KSOP Tanjung Priok M. Takwin Masuku, disamping disebabkan Minggu lalu adanya libur panjang, sehingga pada saat truk-truk mengirim barang secara berbarengan, terjadi kepadatan trafik.


“Kalau secara sistem operasional di semua terminal yang ada di Priok, tidak ada masalah, normal-normal saja, ini hanya karena arus barang tinggi,” jelasnya.Takwin berharap dalam beberapa jam kedepan, kepadatan yang terjadi di pelabuhan Tanjung Priok bisa selesai, dan kondisi kembali normal.


Keduanya terus akan melakukan monitoring mengenai kepadatan yang terjadi di pelabuhan Tanjung Priok tersebut, sampai situasi dan kondisi normal kembali. “Tentu saja juga berkoordinasi dengan yang terkait untuk itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa sekarang ini di pelabuhan Tanjung Priok, ada 5 fasilitas terminal peti kemas yang beroperasi yakni, Jakarta International Container Terminal (JICT), Terminal Peti Kemas Koja, New Priok Container Terminal One (NPCT-1), Terminal 3 Priok- IPC TPK, dan Terminal Mustika Alam Lestari (MAL).

(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Tg.Priok).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Intensifkan Kordinasi Untuk Urai Kemacetan

Terkini

Topik Populer