Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KADIN Kota Jakarta Utara Bakal Gelar RAPIMKOTA IV/2024 dengan Tema Meraih Peluang UMKM Jakarta Utara dalam Bisnis Global

22/05/24, 12:15 WIB Last Updated 2024-05-22T05:15:50Z


JAKARTA UTARA (ISL News)
- Dalam rangka akan diselenggarakannya Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKOTA) IV Tahun 2024 KADIN KOTA JAKARTA UTARA pada Hari ini, Rabu 21 Mei 2024, Pukul 09.00 - 11.00 KADIN Kota Jakarta Utara diterima audensi dengan Walikota Administrasi Jakarta Utara yang diwakili oleh Bapak Wawan Asisten Pengembangan.


Sungkono Ali, Ketua Kadin Kota Jakarta Utara menyampaikan laporan persiapan Rapimkota IV/2024, yang mengangkat Tema : "Meraih Peluang UMKM Jakarta Utara dalam Bisnis Global”.


Adapun sub tema : "Mengangkat Potensi Lokal dalam Kolaborasi Pengembangan Jakarta Utara sebagai Bisnis Global".


“Acara RAPIMKOTA IV/2024 itu sendiri akan dilaksanakan pada Rabu depan, 29 Mei 2024 pukul  09.00 – 17.00 bertempat di Hotel Sunlake Sunter Jakarta Utara. Acara RAPIMKOTA  diharapkan dihadiri dan dibuka oleh Pak Walikota Jakarta Utara,”Ujar Sungkono Ali.


Selain itu, lanjut Sungkono Ali, RAPIMKOTA IV/2024 juga dihadiri oleh Forkopimko yang didalamnya terdiri dari Dandim, Kapolres, Kejari dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.


“Demikian juga dari instansi terkait, akan hadir Panglima Kolinlamil, Kepala KSOP Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Pelabuhan, Pelindo Grup dan Instansi Pelabuhan lainnya,” Ungkap Sungkono.


Hadir juga dalam RAPIMKOTA IV 2024, Asosiasi ALB Kadin yang berdomisili di Jakarta Utara, segenap perusahaan/anggota kadin, Pengurus dan Komisariat Kadin di tingkat Kecamatan se Jakarta Utara.

 

Agenda RAPIMKOTA IV/2024

Adapun Agenda Acara Rapimkota IV/2024, dimulai dengan  :  pembukaan, sambutan-sambutan,  MoU dengan mitra, Panel Diskusi tentang UMKM oleh Sudin UMKM Pemerintah Kota Jakarta Utara dan mitra Kadin.


“Kemudian dilanjutkan pada siang hari dengan acara inti Rapimkota sampai selesai, Dan tak lupa Acara RAPIMKOTA IV 2024 kali ini diselingi banyak doorprize yang disiapkan panitia. Bahkan disela Rapimkota IV digelar juga pameran produk UMKM binaan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan UMKM binaan Kadin Kota Jakarta Utara,” Ujar Sungkono Ali.


Anggaran Dasar KADIN

Penyelenggaraan RAPIMKOTA itu sendiri berdasarkan Anggaran Dasar (AD) Kamar Dagang dan Industri (KADIN), sebagaimana disebutkan dalam pasal 30 ayat 2 yang menentukan bahwa “Dewan Pengurus KADIN Kota menyelenggarakan Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKOTA) sekurang-kurangnya satu kali dalam satu tahun”.


Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKOTA) Kamar Dagang dan Industri Kota Jakarta Utara Tahun 2024 ini merupakan Rapat Pimpinan Kota ke-IV Kamar Dagang dan Industri Kota Jakarta Utara dalam Kepengurusan masa bakti 2020 - 2025, hasil MUKOTA VI Tahun 2020 KADIN Kota Jakarta Utara yang diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2020 di Grand Lake Ballroom Sunlake Hotel Sunter, Jakarta Utara.


Pada forum Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKOTA) IV tahun 2024 Kamar Dagang dan Industri Kota Jakarta Utara ini, akan membuat keputusan yang berkaitan dengan Kebijaksanaan Organisasi yang perlu dilakukan pada tahun berjalan yang tidak dapat diputuskan oleh Dewan Pengurus, sekaligus menetapkan Program Kerja dan Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi Tahun Anggaran 2024, sebagai penjabaran hasil Musyawarah Kota VI Tahun 2020 Kamar Dagang dan Industri Kota Jakarta Utara.


Memenuhi ketentuan Anggaran Dasar tersebut, Dewan Pengurus KADIN Kota Jakarta Utara telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor : 001/SKEP/DP//KJU/III/2024, tanggal 21 Maret 2024 tentang Penyelenggaraan dan Pembentukan Panitia Penyelenggara, Panitia Pengarah (SC), Panitia Pelaksana (OC) Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKOTA) IV Tahun 2024 Kepengurusan Masa Bakti 2020 – 2025 KADIN Kota Jakarta Utara dan untuk kelancaran serta terarahnya pelaksanaan RAPIMKOTA tersebut diperlukan adanya Kerangka Acuan sebagai pedoman pelaksanaan RAPIMKOTA Ke - IV Tahun 2024 serta berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang ditetapkan dalam Keppres Nomor 18 Tahun 2022.


Program Kerja Tahun 2024 adalah merupakan kesinambungan dari Program Kerja Dewan Pengurus Tahun 2023, sebagai penjabaran kebijaksanaan Program Kerja hasil MUKOTA VI / 2020 KADIN Kota Jakarta Utara yang disinergikan dengan Program Kerja KADIN DKI Jakarta yang diharapkan akan dapat memberikan dorongan bagi terciptanya iklim yang kondusif bagi perkembangan Dunia Usaha dan upaya pemulihan ekonomi di wilayah Jakarta Utara pada khususnya, yang akan dapat dirasakan manfaatnya dengan meningkatkan pelayanan bagi Anggota.


(Redaksi ISL News/eail:islnewstv@gmail.com).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KADIN Kota Jakarta Utara Bakal Gelar RAPIMKOTA IV/2024 dengan Tema Meraih Peluang UMKM Jakarta Utara dalam Bisnis Global

Terkini

Topik Populer