Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Multi Terminal Indonesia atau MTI Multi SCM Resmi Terapkan Single ERP SAP

24/04/24, 12:27 WIB Last Updated 2024-04-24T05:29:59Z

 



JAKARTA (ISL News) -
PT Multi Terminal Indonesia per 1 April 2024 resmi menggunakan  Single ERP SAP, Single ERP SAP sendiri adalah bentuk inisatif strategis implementasi Enterprise Architect dan IT Master Plan. Implementasi ERP SAP ini sejalan dengan program yang telah dilakukan di lingkungan Pelindo Group sejak 1 Januari 2023.


Dalam rangka go live sistem ERP SAP, MTI melakukan sosialisasi mekanisme sistem pembayaran kepada pengguna jasa/customer dengan maksud dan tujuan untuk memudahkan bagi pengguna jasa dalam melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi CSS (Customer Self Service) berbasis web. Aplikasi CSS sendiri dapat diakses melalui https://portalmti.id yaitu portal eservice suatu portal yang digunakan oleh pengguna jasa/customer untuk mendapatkan kode bayar dan faktur/nota, termasuk mengetahui outstanding.


Penggunaan SAP ERP yang terintegrasi sangat mendukung operasional MTI dalam menjalankan bisnis secara real-time, memastikan perencanaan dan pengambilan keputusan yang lebih efektif. Kegiatan operasional dan beban kerja disederhanakan dan proses bisnis diintegrasikan di seluruh divisi perusahaan termasuk keuangan, akuntansi, pengadaan barang, pemeliharaan, dan sumber daya manusia.


Adapun manfaat dari penggunaan sistem SAP ERP diantarnya memudahkan interaksi data dan adopsi bisnis menjadi lebih praktis, proses terstandarisasi diseluruh lokasi wilayah kerja Pelindo, menjaga integritas data, efesiensi dan kemudahan dalam proses pelayanan keuangan, pelaporan dan konsolidasi.


(Redaksi ISL News/email;islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Multi Terminal Indonesia atau MTI Multi SCM Resmi Terapkan Single ERP SAP

Terkini

Topik Populer