Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

INSA Jaya Dukung Kerjasama Pembangunan Kapal Nukkuwatu Group

05/02/24, 10:17 WIB Last Updated 2024-02-05T03:18:48Z

 



JAKARTA (ISL: News)
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesia National Shipowners’ Association (INSA) Jakarta Raya (Jaya) mendukung kerja sama perusahaan PT  Nukkuwatu Group dengan perusahaan galangan Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd. China untuk membangun kapal.



Kunjungan tersebut berlangsung pada 29 Januari hingga 2 Pebruari 2024 kemarin. Pada kesempatan tersebut, DPC INSA Jaya diwakili M. Erwin Yahya Zubir selaku Sekretaris Jenderal dan Pahala Sianturi selaku Wakil Bendahara atas undangan secara resmi dari PT Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd. China, untuk mengikuti jalannya negosiasi bisnis pengadaan kapal dengan PT Nukkuwatu Group, perusahaan pemilik tambang nikel dan batubara di Indonesia.



Adapun dari PT  Nukkuwatu Group adalah Direktur Utama, Ardiatma Jeffri, Direktur Keuangan Kasimyuyu Yusran, serta Perwakilan Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd. di Indonesia Hasan Sadikin Phan.



Delegasi dari Indonesia juga mendapat kesempatan mengunjungi lokasi galangan Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd., perusahaan ternama di industri galangan kapal terletak di Taizho– China. Galangan luasnya 150 Ha, berdiri sejak tahun 1931.



Perusahaan galangan itu juga dapat membangun 40 kapal secara bersamaan, dengan pekerja 1500 orang. Pengalaman membangun berbagai jenis kapal niaga dan kapal perang untuk keperluan dalam negeri dan luar negeri.



Pada saat kunjungan pihak galangan menyampaikan akan membangun 4 Kapal LNG dengan Grade A pesanan Perusahaan Jepang dan terlihat dilokasi sedang membangun kapal tanker pesanan dari Perusahaan Pelayaran Canada, sebagai informasi untuk membangun kapal bulk carrier ukuran 50.000 MT dapat diselesaikan kurun waktu 10 bulan.



Dari pihak Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd, yang mendampingi Mr. Zheng Jianping (Vice Chairman of Taizho City), Mr. Jinbaonding (Deputy Secretary of Taizho City), Mr. Zhang Fugui (Director of Taizho Municipal & Ocean Bureau dan Mr. Cui Xianguo (Managing Director Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd).



Pihak galangan menyampaikan, pemerintah setempat dan pusat sangat mendukung kerjasama bisnis antara Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd & PT Nukkuwatu Group.



Selanjutnya otoritas pemerintah di China akan turun langsung untuk supervisi kualitas dan memberikan kemudahan dalam pembiayaan pembangunan kapal tersebut. Diharapkan ada kelanjutan dari Perusahaan Pelayaran di Jakarta untuk bekerjasama Pembangunan kapal di Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd.



Erwin Zubir atas kunjungan itu menyampaikan terima kasih telah dilibatkan dalam negosisasi bisnis pemesanan pembangunan kapal. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi peluang besar bagi anggota DPC INSA Jaya untuk bekerjasama di Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd.



“Diharapkan Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd dapat menjadwalkan untuk pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan pelayaran di Jakarta di bulan Mei 2024 yang di inisasi oleh DPC IINSA Jaya.” kata Erwin Zubir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/2).



Selama kunjungan ini delegasi juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para pemimpin Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd dan pejabat pemerintah daerah.



“Kualitas terbaik, penyelesaian yang tepat waktu, harga kompetitif dan system pembayaran yang menarik, akan menjadi alternatif dan daya tarik perusahaan pelayaran di Indonesia untuk membangun kapal di Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd,” Ungkap Erwin.



(Redaksi ISL News/Humas INSA Jaya/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • INSA Jaya Dukung Kerjasama Pembangunan Kapal Nukkuwatu Group

Terkini

Topik Populer