Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Disnav Tipe A Kelas II TELUK BAYUR Pastikan KEANDALAN SBNP di Seluruh WILAYAH KERJA

28/12/23, 09:13 WIB Last Updated 2023-12-28T02:15:47Z



PADANG SUMATERA BARAT (ISL News)
- Direktorat Jenderal Perhubungan Laut cq Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Teluk Bayur, Menugaskan Armada Kapal Negara Perambuan Kelas I KN. SIBARU-BARU berlayar dalam rangka gilir tugas, perawatan dan reposisi buoy yang berada di wilayah kerja Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Teluk Bayur, Rabu (20/12).


Kepala Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Teluk Bayur Yudhonur Setyaji P, ST, M.Sc dalam rapat persiapan gilir tugas, perawatan dan reposisi buoy mengatakan angkutan laut juga memiliki resiko seperti moda angkutan lainnya, untuk itu perlu ada perhatian dalam dalam hal keselamatan dan keamanan salah satunya yaitu Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP).


 "Kita juga harus menyadari bahwa angkutan laut memiliki risiko yang tidak kalah besar dibandingkan dengan transportasi lainnya. Oleh karena itu, perlu  adanya perhatian khusus dalam menjaga keselamatan kapal, penumpang dan kru  kapal. Salah satunya dengan memperhatikan kehandalan sarana bantu navigasi pelayaran,” ucap Yudho.


Lebih lanjut Yudho mengatakan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap keselamatan pelayaran tidak luput dari kesehatan yang prima serta Integritas kerja dari petugas penjaga menara suar yang terus menerus memastikan keandalan SBNP dan mendeteksi jika ada SBNP yang mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


“Selain itu kegiatan pelayaran  ini juga dimaksudkan untuk mengecek dan memastikan  kehandalan SBNP  yang ada di pulau-pulau di wilayah kerja Disnav Teluk Bayur, agar setiap kapal yang melewati alur pelayaran dapat memanfaatkan fungsi dari  rambu suar dengan baik demi terciptanya keselamatan pelayaran." Pungkas Yudho.


Dalam Kegiatan pelayaran ini juga di ikut sertakan sebanyak 15 orang cadet yang terdiri dari 11 orang Taruna dan 4 orang Taruni SMK N 10 Padang guna mendapatkan pengalaman dalam berkegiatan di atas kapal juga dalam rangka merealisasikan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah dengan cara terjun langsung ke  dunia kerja.


Dengan adanya kegiatan ini makin menegaskan komitmen kantor Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Teluk Bayur dalam rangka kesiap siagaan Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sesuai Arahan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.


“Disnav Tipe A Kelas II Teluk Bayur terus berkomitmen agar transportasi laut selamat dan aman sesuai arahan pimpinan dalam rangka kesiapsiagaan Angkutan Nataru periode 2023-2024,” tambah Yudho.


(Redaksi ISL News/HUBLA/email:islnewstv@gmail.com). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disnav Tipe A Kelas II TELUK BAYUR Pastikan KEANDALAN SBNP di Seluruh WILAYAH KERJA

Terkini

Topik Populer