Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Banten gelar Upacara Hari Pahlawan Nasional 2023

10/11/23, 10:15 WIB Last Updated 2023-11-10T03:16:34Z

 



CIWANDAN BANTEN (ISL News)
- PT Pelindo Regional 2 Banten mengadakan Upacara Hari Pahlawan Nasional 2023 yang bertempat di halaman kantor Cabang Pelabuhan Banten Hari ini, Jumat (10/11/2023).


General Manager Pelindo Regional 2 Banten. menyampaikan amanat Menteri Sosial dalam pidatonya di podium inspektur upacara. Beliau sampaikan amanah Mensos tentang tema Hari Pahlawan 2023 ke-78 dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpang beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” Ujar Agung Fitrianto.


“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,"ujar GM Agung Fitrianto.


Ditambahkan, yang harus diperangi oleh para pahlawan masa kini adalah narkoba, kebodohan, kemiskinan, berita bohong, dan sesuatu yang bisa memprovokasi dan berpotensi memecah belah bangsa. "Maka yang mendorong bagaimana kesatuan dan persatuan terjaga dengan baik, lingkungan hidup terjaga dengan baik, melakukan sesuatu yang produktif, itulah kategori pahlawan masa kini," katanya.


Turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional karyawan/karyawati anak perusahan Pelindo Group wilayah Banten.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional Banten/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Banten gelar Upacara Hari Pahlawan Nasional 2023

Terkini

Topik Populer