Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PERHUBUNGAN LAUT Laksanakan OVERSIGHT di Kantor Pusat PT BKI (Persero) di Graha BKI Jakarta

23/10/23, 13:47 WIB Last Updated 2023-10-23T06:47:59Z

 



JAKARTA (ISl News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” telah ditunjuk untuk melakukan survei dan sertifikasi statutoria pada kapal berbendera Indonesia. Hal ini sesuai Keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) KP No.249 Tahun 2018 dan telah diubah menjadi KM 112 Tahun 2021.



Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melaksanakan Oversight di kantor Pusat PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) yang digelar di Graha BKI Jakarta, pada 18 Oktober 2023. Pelaksanaan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Oversight yang telah dilakukan di Kantor BKI Cabang Pratama Klas Belawan dan Kantor BKI Cabang Pratama Klas Sorong pada tanggal 11-13 Oktober 2023.



Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Dr. Hartanto, M.H., M.Mar.E. dan Direktur Keuangan, Administrasi & Manajemen Risiko IDSurvey, Sinung Triwulandari.



“Dalam kesempatan ini, BKI tetap berkomitmen untuk konsisten melakukan berbagai percepatan di tiap lini dalam menjalankan amanah ini, kami juga akan senantiasa mendukung program maritim pemerintah. Tentunya, dukungan dari Kementerian Perhubungan kepada BKI selaku Badan Klasifikasi Nasional yang diberi mandat menjalankan survey dan sertifikasi statutoria pada kapal-kapal berbendera Indonesia tetap dibutuhkan untuk mendorong pelayaran global”, ujar Sinung Triwulandari.



“Terima kasih atas komitmen dan dedikasi untuk BKI yang sudah memberikan performa yang baik, tentu kita juga akan senang berkolaborasi dengan BKI sehingga posisi BKI di panggung internasional bisa tercapai,”ujar Dr. Hartanto



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PERHUBUNGAN LAUT Laksanakan OVERSIGHT di Kantor Pusat PT BKI (Persero) di Graha BKI Jakarta

Terkini

Topik Populer