Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

ASDEKI Hadiri Peringatan HUT Bea Cukai yang ke - 77 Tahun, dengan tema “Pelayanan Semakin Mudah”

04/10/23, 09:09 WIB Last Updated 2023-10-04T03:41:36Z

 





Khairul Mahalli bersama Ibu Sri Mulyani,Menteri Keuangan RI,Hari Bea Cukai ke 77

JAKARTA (ISL News)
– Pagi ini Rabu 4 Oktober 2023, Khairul Mahalli, selaku Sekjen Asosiasi Depo Kontener Indonesia atau ASDEKI menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi bea Cukai yang ke 77 Tahun, yang berlangsung di Serbaguna Lobby Utama Gedung Papua dan Auditorium Merauke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai



Sebagai penyegaran, bahwa setelah Indonesia Merdeka, Lembaga Bea Cukai dibentuk tanggal 01 Oktober 1946 dengan nama “Pejabatan Bea dan Cukai”. Menteri Muda Keuangan, waktu itu dijabat oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara menunjuk Mr. R.A. Kartadjoemena sebagai Kepala Pejabatan Bea dan Cukai yang pertama.



Tahun demi tahun, Pejabatan Bea dan Cukai turut serta menjadi garda dalam Sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus melakukan reformasi menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Hingga saat ini berdiri dengan nama “Direktorat Jenderal Bea dan Cukai”. Sejak saat itu, setiap tanggal 1 Oktober merupakan hari penting bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai karena diperingati sebagai Hari Bea dan Cukai.



Direktorat Jenderal Bea dan Cukai merayakan Hari Bea dan Cukai ke-77 dengan mengusung Tema "Pelayanan Semakin Mudah" mencerminkan arah perubahan positif dalam penyediaan layanan, dengan fokus pada efisiensi, aksesibilitas, dan pelayanan yang lebih baik.



Transformasi ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat, pemerintah, pengguna jasa, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya. Pelayanan Semakin Mudah mengacu pada meningkatnya kualitas, efisiensi, dan kemudahan dalam menyediakan layanan kepada masyarakat.



Tujuannya adalah untuk mempermudah akses dan proses pelayanan bagi individu, kelompok, atau entitas yang membutuhkan layanan tersebut. Tema ini berfokus pada transformasi dan inovasi dalam penyediaan layanan agar lebih cepat, praktis, dan efektif.  

 


Adapun Susunan Acara :

07.00-07.30 WIB : Persiapan Apel Khusus

07.30-08.15 WIB : Apel Khusus

08.15-08.45 WIB : Pertunjukan Defile

08.45-08.55 WIB : Menuju Unit K-9 Training Center

08.55-09.25 WIB : Peresmian Unit K-9 Training Center

09.25–09.35WIB : Menuju Auditorium Merauke

09.35-11.00 WIB : Ramah Tamah dan Hiburan

 


APEL KHUSUS Sebuah bentuk penghormatan kepada pendahulu Bea Cukai Indonesia yang telah mewariskan tongkat estafet perjuangan Bea Cukai. Apel akan dipimpin oleh Menteri Keuangan.

 


PERTUNJUKAN DEFILE Menampilkan rangkaian pertunjukan ketangkasan pegawai Bea Cukai dalam mejalankan tugas dan fungsi sebagai punggawa keuangan Negara.

 


PERESMIAN UNIT K-9 TRAINING CENTER Peresmian Pusat Pelatihan K-9 DJBC sebagai WCO Regional Dog Training Center Asia Pacific

 


Ramah Tamah dan Hiburan : Menikmati hidangan sambil menyaksikan pertunjukan seni musik dan seni tari


 

(Redaksi ISL News/ Humas ASDEKII/email:islnewstv@gmail.com).  


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASDEKI Hadiri Peringatan HUT Bea Cukai yang ke - 77 Tahun, dengan tema “Pelayanan Semakin Mudah”

Terkini

Topik Populer