Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Dirut PT BKI (Persero) Turut hadir dalam Sidang IMO Council ke-129 di London, Inggris

01/08/23, 09:43 WIB Last Updated 2023-08-01T02:44:35Z



JAKARTA (ISL News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) ikut hadir dalam sidang IMO Council ke-129 yang diselenggarakan di London, Inggris. BKI sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey berkomitmen mendukung keselamatan pelayaran Tanah Air, khususnya bagi kapal-kapal niaga berbendera Indonesia.


Dalam sidang tersebut menghasilkan pemilihan Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) baru periode 1 Januari 2024 s.d. 31 Desember 2028, yaitu Mr. Arsenio Antonio Dominguez Velasco dari Republik Panama.


Dalam pemilihan Sekretaris Jenderal tersebut, berlangsung 4 putaran dimana sebanyak 40 negara anggota Dewan (Council) IMO memberikan hak suara. Pada putaran akhir yang mana tersisa 3 kandidat, Mr Arsenio dari Republik Panama memenangkan pemilihan dengan jumlah 21 suara dari total 40 suara.


Sebagaimana diketahui, Indonesia sedang mencalonkan diri kembali untuk menjadi anggota Dewan IMO Kategori C periode 2023 s.d. 2024 yang mana pemilihannya akan dilaksanakan pada sidang IMO Assembly di bulan November 2023 mendatang. Kedatangan BKI/IDSurvey ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap keselamatan pelayaran kapal niaga berbendera Indonesia.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirut PT BKI (Persero) Turut hadir dalam Sidang IMO Council ke-129 di London, Inggris

Terkini

Topik Populer