Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Band Pelindo Memenangkan Juara 1 di Ajang BUMN Fest 2023

02/08/23, 19:23 WIB Last Updated 2023-08-02T12:23:46Z

 



JAKARTA (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) selaku penyediakan Jasa Kepelabuhan & Logistik, tidak hanya mengembangkan bisnis kepelabunanan semata, namun juga memberikan akses dan dukungan penuh bagi para karyawannya untuk berkreasi melalui bakatnya, dimana kelompok Band Pelindo memenangkan Juara 1 pada Kompetisi Band yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Auditorium Kantor Pusat PLN, pada Sabtu (29/07/2023).


BUMN Fest 2023 merupakan ajang tahunan yang di gelar oleh Kementerian BUMN melalui FHCI (Forum Human Capital Indonesia) yang bertujuan menyatukan seluruh BUMN dalam kegiatan olahraga dan seni yang berlangsung sejak tanggal 14 Juli hingga 31 Juli 2023 yang dimeriahkan oleh seluruh BUMN.


Passatu Band merupakan band bentukan Pelindo sejak tahun 2011  dengan personil para pegawai Pelindo yang bertalenta di bidang seni musik. Sebanyak enam orang personil dari pegawai Pelindo memperkuat Passatu Band yaitu Adit Dito (gitaris), Reivan (drumer), Novi (vocalis), Hafiz AR (keyboardis 1), Herry N (bassis), dan Riki (keyboardis 2), yang dimana empat dari enam personil Passatu Band merupakan pekerja dari Pelindo Regional 2 dibawah naungan Regional Head 2 Pelindo, Drajat Sulistyo.   


Pada kompetisi Band di acara Final BUMN Fast, Passatu Band berhasil mengungguli dari puluhan peserta di lingkungan BUMN dengan meraih predikat Juara 1 berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari musisi terbaik Indonesia, yakni Ivanka Slank, Andre Dinuth dan Rieka Roeslan.


Kepiawaian Passatu Band dalam bermusik selama ini sudah teruji, terbukti selama tujuh tahun terakhir Passatu Band banyak meraih gelar juara antara lain Juara 2 Festival Pelabuhan 2011, Juara 1 Festival Pelabuhan 2012 – 2015, Juara 1 Porseni BUMN 2015 – 2018, dan event berskala Nasional yaitu MLD Jazz Wanted 2018 sebagai Juara 2.


"Rasanya tak menyangka kalau para peserta ini adalah karyawan BUMN. Selama ini dikenal punya keseharian pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan pemerintah, ternyata mahir dalam bermain band, sudah seharusnya finalis lomba ini diikutsertakan dalam Event Java Jazz atau bisa dibuatkan album kompilasi BUMN” tutur Rieka Roeslan saat memberikan komentar pada para peserta.


Lagu yang dibawakan aransemennya bagus-bagus dan tak kalah sama musisi professional, tutup Rieka Roeslan.


Regional Head 2 Pelindo, Drajat Sulistyo merasa gembira sekaligus bangga dengan menangnya Passatu Band pada kompetisi BUMN Fest 2023, saya berharap Passatu Band tidak berpuas diri dan terus mengembangkan kompetensi.


Drajat menambahkan, hal ini membuktikan bahwa Pelindo berhasil menjalankan Budaya BUMN yang diantaranya adalah Kompeten, dimana Pelindo membentuk karyawannya untuk terus belajar dan mengembangkan kapabilitas disegala bidang  sehingga terbentuk insan yang mampu bersaing, mempunyai nilai jual sekaligus mengharumkan nama Pelindo, serta Kolaboratif yaitu mampu bekerjasama menciptakan sinergi sesama insan Pelindo.


Penyerahan Piala juara satu lomba band disaksikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir pada Penutupan BUMN FEST 2023 di halaman kantor Kementerian BUMN pada selasa (01/08).


(Redaksi ISL News/Humas Regional Head 2 Pelindo/ email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Band Pelindo Memenangkan Juara 1 di Ajang BUMN Fest 2023

Terkini

Topik Populer