Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Dirut BKI : Kualitas Klasifikasi dan Survei Statutoria BKI sudah setara dengan Klasifikasi Kelas Internasional

13/06/23, 08:12 WIB Last Updated 2023-06-13T01:13:34Z

 



JAKARTA (ISL News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI atau IDSurvey telah mengantongi restu jika kualitas klasifikasinya sudah berstandar internasional.


Sekarang, BKI tengah fokus untuk menjamin kapal produksi dalam negeri bisa tetap diakui di dunia internasional.



Mengingat, IDSurvey menjadi salah satu pelaksana dalam sertifikasi kualitas kapal buatan Indonesia. Sejalan dengan itu, IDSurvey juga tengah mengejar posisi untuk diakui dalam Perhimpunan Badan-Badan Klasifikasi Internasional (IACS).



“BKI berupaya menjaga agar bendera Indonesia tetap bertahan dalam jajaran predikat whitelist, pengakuan Port State Control (PSC) dan upaya BKI untuk masuk kedalam IACS akan meningkatkan kepercayaan dan kualitas Internasional terhadap aspek keselamatan serta keamanan pelayaran di Indonesia dan Internasional,” kata Direktur Utama BKI,” Arisudono Soerono dalam keterangannya kepada PERS.



Ari mengajak pelaku industri maritim untuk terus menguatkan peran holding BUMN Jasa Survei di ekosistem kemaritiman Indonesia. Sehingga BKI dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri mengingat BKI telah memperoleh statement of compliance terkait produk IACS.



“Ini berarti kualitas klasifikasi dan survei statutoria BKI sudah setara dengan biro klasifikasi internasional. IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei saat ini memiliki aktivitas bisnis jasa survey yang meliputi Testing, Inspection, Certification (TIC),” ungkapnya.



BKI ditarget untuk menjadi perusahaan TIC Top 5 di Asia Pacific dan terus menjadi badan klasifikasi terbaik sehingga bisa menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran di Indonesia.



Sebagai upaya menjadi badan klasifikasi terbaik, BKI menyampaikan progresnya setelah menjadi anggota International Association of Classification Societies (IACS).


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirut BKI : Kualitas Klasifikasi dan Survei Statutoria BKI sudah setara dengan Klasifikasi Kelas Internasional

Terkini

Topik Populer