Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapal Pelni DOBONSOLO Angkut Pemudik Motor Gratis dari Jakarta Tivba di pelabuhan Tanjung Emas Semarang

16/04/23, 19:38 WIB Last Updated 2023-04-16T12:42:01Z

 



TANJUNG EMAS SEMARANG (ISL News) –
Pada Hari ini, Minggu (16/4/2023), setelah melakukan perjalanan 16 jam dari Pelabuhan Tanjung Priok, KM Dobonsolo pukul 08.00 Wib tiba di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas.


Kedatangan KM Dobonsolo yang membawa 1145 orang dan 479 motor peserta mudik gratis Kemenhub ini disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Dalam tinjauannya Gubernur Jateng menyempatkan diri berdialog dengan pemudik. Umumnya mereka merasa senang dengan program mudik gratis yang difasilitasi Kemenhub dengan kapal Pelni ini.


Gubernur juga merespons positif para pemudik yang telah berangkat lebih awal ini, karena menurutnya makin cepat akan semakin baik agar pergerakan arus pemudik tidak terlalu padat dan menumpuk di tanggal 19 April 2023.


Sementara itu, Kepala Kantor KSOP Tanjung Emas, Herwanto mengatakan bahwa program mudik gratis sepeda motor via kapal laut ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan di jalan raya.


"Berdasarkan data, program mudik gratis ini dari tahun ke tahun semakin diminati, karena menghemat tenaga serta mengurangi resiko dijalan. Mudik gratis Kemenhub tahun ini telah dipersiapkan dengan baik. Setelah hari ini, KM Dobonsolo akan kembali sandar di Tanjung Emas pada tanggal 18 April 2023 dengan membawa peserta mudik gratis voyage (pelayaran) yang kedua." tutur Herwanto.


Lebih lanjut Herwanto menghimbau agar para penumpang agar tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju kota-kota di Jawa Tengah.


"Silahkan para penumpang untuk beristirahat dulu di tenda-tenda yang telah disediakan. Jangan memaksakan diri untuk langsung melanjutkan perjalanan. Sampaikan salam kami buat keluarga, kabarkan kelebihan mengikuti mudik gratis ini. Sampaikan kepada kami kritikan untuk bisa kami perbaiki di masa mendatang." ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Disnav Tanjung Emas, Kepala BMKG Maritim Tanjung Emas, GM PT Pelindo Terminal Tanjung Emas, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas


Kapal Dobonsolo ini kemudian akan berangkat kembali menuju Pelabuhan Tanjung Priok pukul 16.00 Wib.


Dari data Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2023 (1444H) Pelabuhan Tanjung Emas didapat data hingga hari ini, sebanyak 12.637 jiwa dan 1.234 unit kendaraan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas. Sementara untuk penumpang naik 3.866 jiwa dan 695 unit kendaraan.


(Redaksi ISL News/Humas KSOP Kelas 1 Tg. Emas/semail:islnewstv@gmail.com).

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Pelni DOBONSOLO Angkut Pemudik Motor Gratis dari Jakarta Tivba di pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Terkini

Topik Populer