Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

DIRUT PELINDO DAN ASDP TINJAU AKTIVITAS ANGKUTAN LEBARAN 2023 H-4 DI PELABUHAN CIWANDAN

18/04/23, 21:21 WIB Last Updated 2023-04-18T14:42:09Z



BANTEN (ISL News) -
PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten berkomiten dan siap melayani arus mudik dan balik angkutan lebaran Tahun 2023 dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya, yaitu tujuan Pelabuhan Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung. 


Untuk update pada tanggal 15 April 2023 s.d 18 April 2023 pukul 16.22 WIB Pelabuhan Ciwandan telah melayani 65 (enam puluh lima) keberangkatan kapal penyeberangan yang terdiri 4 (empat) kapal untuk lintasan Ciwandan-Panjang dan 61 (enam puluh satu) kapal untuk lintasan Ciwandan-Bakauheni dengan jumlah kendaraan roda dua sebanyak 12.657 unit dan truck sebanyak 3.563 unit.


PT Pelindo Regional 2 Banten juga menyiapkan petugas pelayanan keamanan dengan pola 24/7, serta fasilitas pendukung yang disiapkan dari Pihak ASDP seperti Posko tenda bersama untuk aparat kemananan, toilet umum, tenda UMKM, customer service, ruang tunggu penumpang, ruang bermain anak, ruang menyusui dan pos kesehatan yang disupport dari instalasi air dan listrik dari PT Pelindo Regional 2 Banten.


Kondisi keamanan didalam Pelabuhan Ciwandan masih relatif aman serta teratur dan cuaca hari ini cerah. Kepadatan antrian di dalam Pelabuhan Ciwandan masih didominasi oleh truck logistik dan sudah diantisipasi kantong parkir di lapangan TPS 01 seluas 7.000 M2 serta untuk motor masih relatif lancar. 


Pelabuhan Ciwandan dikunjungi Direktur PT Pelindo (Persero) Arif Suhartono yang didampingi oleh Direktur PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Direktur Pengelola PT Pelindo (Persero) Putut Sri Muljanto, Group Head Pelayanan Kapal PT Pelindo (Persero) Arief Hermawan, General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten Agung Fitrianto meninjau kondisi Pelabuhan Ciwandan.


Dalam kesempatan ini Direktur Utama PT Pelindo (Persero) Arif Suhartono menyampaikan Pelabuhan Ciwandan merupakan Pelabuhan Non Penumpang sebagaimana untuk mendukung arus lebaran ini untuk menghindari kemacetan yang luar biasa seperti tahun lalu di Pelabuhan Merak bisa dikurangi antara Merak dan Ciwandan. 


"Kami Pelindo sebagai BUMN setiap adanya kegiatan BUMN selalu hadir dan berharap antara Ciwandan dan Merak mempunyai demand yang sama, jadi benar-benar dilakukan evaluasi secara dinamis untuk memastikan kedatangan kapal dioptimalkan jangan sampai satu tempat penuh," jelas Arif, Selasa (18/4).(Saya yakin dari Kementerian Perhubungan dan aparat pemerintah terkait sudah berkoordinasi dengan baik," sambungnya.


Selain meninjau lapangan area parkir motor dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pelindo (Persero) bersama Direktur PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten membagikan tak’jil gratis sebanyak 100 paket kepada para pemudik motor yang akan naik ke kapal kemudian dilanjutkan meninjau lokasi area parkir truck kemudian dilanjutkan ke Dermaga 07, 03 dan 05.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Reg 2 Banten /email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DIRUT PELINDO DAN ASDP TINJAU AKTIVITAS ANGKUTAN LEBARAN 2023 H-4 DI PELABUHAN CIWANDAN

Terkini

Topik Populer