Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

BKI (Persero) dan ABUPI Tanda Tangani Kerjasama Jasa Klasifikasi, Statutory dan Komersial

03/12/22, 16:17 WIB Last Updated 2022-12-03T09:17:47Z

 



JAKARTA (ISL News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia dalam rangka kerja sama pada bidang jasa klasifikasi, Statutory dan komersial yang akan dilaksanakan oleh BKI untuk mendukung kualitas sarana, prasarana dan SDM yang dimiliki oleh Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia.


Direktur Operasi PT BKI (Persero) menyatakan kerja sama jangka panjang ini bertujuan untuk menghasilkan sinergi yang menguntungkan kedua belah pihak.


“Saat ini, ID Survey telah bekerjasama dengan konsultan asing terkait dengan Green Sdgs (Sustainable Development Goals) dan kami siap bekerja sama untuk melakukan jasa konsultansi,” ujar Direktur Operasi PT BKI (Persero) R. Benny Susanto dalam sambutannya di acara tersebut, Selasa, (29/11/2022) di Hotel JW. Marriott, Mega Kuningan, Jakarta.

Pelaksanaan MoU ini ditandatangani oleh Direktur Operasi PT BKI (Persero) Rochmat Benny Susanto dan Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) Aulia Febrial Fatwa.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum ABUPI Aulia Febrial Fatwa menyampaikan, pihaknya ingin bekerja sama dengan BKI untuk dapat menaungi anggota ABUPI yang tersebar di seluruh Indonesia.


“Minimal kami dapat memenuhi kebutuhan yang terkait sertifikasi peralatan bongkar muat, karena kita tahu peralatan tersebut harus dalam keadaan safety dan layak pakai, karena ini menyangkut Safety Level of Agreement kita dengan pemilik barang maupun pemilik kapal,” kata Aulia.


Oleh karena itu, lanjutnya, Aulia berharap ke depannya, BKI dapat merumuskan bagaimana anggota ABUPI yang memiliki peralatan tersebut dapat difasilitasi agar peralatan yang dimiliki oleh pengelola pelabuhan itu layak, siap pakai dan aman.


(Redaksi ISL News/Corcom BKI/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKI (Persero) dan ABUPI Tanda Tangani Kerjasama Jasa Klasifikasi, Statutory dan Komersial

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup