Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

MTI Multi SCM Dapat Kunjungan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Common Area – Kalibaru

24/11/22, 16:08 WIB Last Updated 2022-11-24T09:13:35Z

 

 



JAKARTA (ISL News) –
Baru-baru ini, MTI Multi SCM menerima kunjungan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Common Area - Kalibaru, rombongan sejumlah 25 peserta terdiri dari PT Berlian Manyar Sejahtera Pelaku usaha KEK Gresik, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera selaku Badan Usaha Pembangunan dan Pengelola (BUPP) KEK Gresik, PT Kawasan Industri Kendal BUPP KEK Kendal.


Dipimpin oleh Budi Santoso Wakil Ketua III Tim Pelaksana dan Bambang Wijanarko Kepala bagian pengendalian pembangunan dan pengelolaan Dewan Nasional KEK. Rombongan diterima dan kunjungan lapangan dampingi oleh tim dari MTI, Direktur Operasi NPCT1, Bpk Ardiansyah dan Instansi Bea Cukai.


Kunjungan ini bertujuan dalam rangka Benchmark KEK untuk melihat implementasi fasilitas Kepabeanan yaitu Auto Gate System dan Custom Clearance di Pelabuhan khususnya area New Port Container Terminal (NPCT1) dan Common Area (MTI), selain itu guna mengetahui informasi terkait mekanisme pemasukan dan pengeluaran barang serta penyelesaian dokumen Customs Immigration & Quarantine (CIQ), dan rencana Pengembangan NPCT1.


Kegiatan di Common Area telah menerapkan Auto Gate system yang terintegrasi dengan sistem Terminal NPCT1, sehingga bisa memantau kondisi kegiatan dilapangan truck kontainer masuk dan keluar, termasuk pembayaran dilakukan secara e-payment.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MTI Multi SCM Dapat Kunjungan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Common Area – Kalibaru

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup