Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Drajat Sulistyo : Relokasi HMC ke Makassar Bentuk Komitmen Tingkatkan Produktifitas

11/10/22, 14:39 WIB Last Updated 2022-10-11T07:39:55Z

 



MEDAN (ISL News) -
Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola segmen non-petikemas yaitu PT Pelindo Multi Terminal / SPMT mendatangkan 1 unit alat bongkar muat Harbour Mobile Crane (HMC) yang beroperasi tanggal 30 September 2022 di Dermaga Hatta, SPMT Branch Pelabuhan Makassar.


HMC yang didatangkan ini memiliki jangkauan boom s.d 46 m dan load capacity s.d 100 ton, serta productivity mencapai 3.500-4.000 ton per hari. HMC ini diangkut menggunakan kapal tongkang TB Mitra Utama 01 yang sandar di Pelabuhan Makassar pada Jumat (23/09/2022) dini hari.


Kedatangan HMC ini bertujuan untuk memperkuat peningkatan layanan bongkar muat komoditas non-petikemas di Pelabuhan Makassar yang dikelola SPMT sejak 1 April 2022 silam. HMC ini direlokasi dari Pelabuhan Belawan yang juga dikelola oleh SPMT.


Sebelumnya, SPMT telah melakukan penataan kegiatan operasional bongkar muat non-petikemas di Pelabuhan Makassar melalui perencanaan operasi dan meningkatkan produktivitas dari 87,1 TGH menjadi 118,86 TGH. Hal ini juga menurunkan periode port stay kapal dari 12 hari menjadi 9 hari, dan menambahkan 1 call kapal pada bulan lalu, yaitu MV. Golden Ace dengan muatan Curah Kering 40.000 ton.


Direktur Utama Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo, mengatakan relokasi HMC ini merupakan bentuk komitmen manajemen terhadap dukungan utk peningkatan produktivitas dan kualitas layanan pada setiap pelabuhan di Indonesia.


“Dalam hal ini khususnya di Makassar yang merupakan simpul utama perekonomian di Indonesia Timur,” Ungkap Dirut Drajat Sulistyo.


(Redaksi ISL News/Corsec Pelindo Multi Terminal/email:islnewstv@gmail.com).   

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Drajat Sulistyo : Relokasi HMC ke Makassar Bentuk Komitmen Tingkatkan Produktifitas

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup