Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

DITJEN PERHUBUNGAN LAUT GELAR PENGUKUHAN TIGA PULUH AHLI UKUR KAPAL

08/10/22, 10:35 WIB Last Updated 2022-10-08T03:35:35Z

 



BOGOR (7/10) -
Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Perkapalan dan Kepelautan menggelar kegiatan Pengukuhan 30 Orang Ahli Ukur Kapal Metode Dalam Negeri yang berlangsung di Bogor, Jum’at (7/10).


Direktur Perkapalan dan Kepelautan, H. Ahmad Wahid dalam sambutannya menjelaskan Kegiatan Pengukuhan Ahli Ukur ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan mutu penyelenggaraan pengukuran kapal di unit kerja masing-masing, yang pada akhirnya dapat menghasilkan pelayanan yang optimal bagi para pengguna jasa perkapalan dan kepelautan.


Ahmad juga mengatakan bahwa ahli ukur kapal memiliki peranan penting terutama dalam hal menunjang keselamatan pelayaran. 


“Salah satu tujuan dari pengukuran kapal adalah untuk menentukan tonase kotor dan tonase bersih sebuah kapal sebelum kapal dioperasikan. Kegiatan tersebut merupakan awal penentuan bagi sebuah kapal yang nantinya akan melekat sertifikasinya terkait dengan keselamatan, pengawakan, pencemaran dan perlindungan lingkungan maritim,” kata Ahmad.


Terkait dengan hal ini, saya meminta agar para ahli ukur kapal dalam melaksanakan kegiatan pengukuran kapal di unit kerja masing-masing agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan pengukuran kapal di unit kerja masing-masing yang pada akhirnya dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para pengguna jasa perkapalan,” tutup Ahmad.


(Sefti/Redaksi ISL News/Hubla/email:islnewstv@gmail.com). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DITJEN PERHUBUNGAN LAUT GELAR PENGUKUHAN TIGA PULUH AHLI UKUR KAPAL

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup