Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Marunda Bertemu Warga Rusunawa Bertemu dalam Forum Resmi

03/08/22, 14:30 WIB Last Updated 2022-08-03T08:41:46Z

 


JAKARTA UTARA (ISL News) -
Pasca dikeluarkannya sanksi pencabutan izin lingkungan oleh Dinas Lingkungan Hidup Propinsi DKI Jakarta dan disusul pembekuan sementara kegiatan bongkar muat di terminal KCN oleh Menteri Perhubungan kepada BUP. PT. Karya Citra Nusantara.


Pada rabu (6/7/2022) bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Lingkungan Hidup Propinsi DKI Jakarta Kembali pihak warga rusunawa bertemu dalam forum resmi dengan pihak instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup Propinsi DKI Jakarta, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan KSOP Kelas IV Marunda guna dengar pendapat langkah-langkah lanjutan setelah dilakukan penutupan terminal KCN.


Warga yang didampingi kuasa hukum dari LBH Jakarta menanyakan beberapa hal tentang langkah-langkah yang dilakukan masing-masing instansi terkait pasca dikeluarkannya sanksi pencabutan izin lingkungan hidup dan pembekuan operasional bongkar muat terminal PT. kCN


Pada kesempatan itu, Kepala KSOP Kelas IV Marunda Patrick Pardede, S.SiT, M.M.Tr menjelaskan bahwa pihaknya telah jelas dan terang menghentikan segala aktivitas bongkar muat barang dan keluar masuk kapal diterminal KCN sebagai ketaatan pencabutan izin hulu terhadap izin hilir. Akan tetapi dia juga menjelaskan terhadap warga bahwa ada masalah baru yang ditimbulkan setelahnya berupa sisa stockpile yang masih menumpuk dan berpotensi menyebabkan masalah lingkungan baru karena sangat mudah terbakar apabila dibiarkan, apalagi eksistingnya telah terjadi kebakaran tersebut dibeberapa titik stockpile.


Komunikasi dan diskusi yang baik antara warga dan KSOP Kelas IV Marunda dibawah kepemimpinan Patrick Pardede, S.SiT, M.M.Tr pada ahirnya menghasilkan kesepakatan bersama yang dituangkan dalam sebuah berita acara yang pada intinya warga menyetujui diadakan kegiatan pengosongan stockpile sebagai langkah mitigasi dan menghindari masalah berikutnya yang dapat timbul.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Marunda Bertemu Warga Rusunawa Bertemu dalam Forum Resmi

Terkini

Topik Populer