Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Gempa di Mamuju, Pelindo Regional 4 Beri Bantuan Tunai

12/06/22, 15:49 WIB Last Updated 2022-06-12T08:51:38Z

 


MAKASSAR, 12 Juni 2022 – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memberikan bantuan berupa uang tunai untuk korban gempa dengan maqnitudo 5,8 yang mengguncang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada Rabu (8/6/2022).


Bantuan diberikan Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, melalui rekening Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FK TSLP) Sulawesi Selatan, untuk kemudian diserahkan kepada warga korban gempa di Mamuju dalam bentuk natura.


“Manajemen Pelindo turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga di Kabupaten Mamuju akibat gempa dengan maqnitudo 5,8 yang terjadi pada Rabu minggu lalu. Melalui Forum Koordinasi TSLP Sulsel, kami juga memberikan bantuan untuk warga masyarakat yang menjadi korban gempa,” ujar Enriany dalam siaran persnya, Minggu (12/6/2022).


“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, dan dapat mengurangi beban penderitaan warga masyarakat yang menjadi korban gempa,” ucapnya. 


Sementara itu dalam surat edarannya terkait bantuan bencana alam di Provinsi Sulbar, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani mengatakan, Pemprov Sulsel berkeinginan membantu mempercepat penanganan, rehabilitasi dan recovery untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat didalam meringankan beban korban bencana akibat gempa dengan maqnitudo 5,8 yang mengguncang Kabupaten Mamuju beberapa waktu lalu.


“Oleh sebab itu, kami berharap agar seluruh anggota Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Sulawesi Selatan untuk berpartisipasi memberikan bantuan baik dalam bentuk materi maupun non materi.”


“Bantuan dari FK TSLP tentu akan sangat berarti bagi mereka yang terkena musibah bencana,” tukasnya.


Adapun bantuan yang diserahkan terbagi dalam 4 kelompok logistik, yaitu logistik pangan berupa air mineral, beras, gula pasir, ikan kaleng, madu, mie instan, minyak goreng, dan multi vitamin.


Logistik perlengkapan keluarga yaitu handuk, minyak kayu putih, pasta gigi, pembalut, sabun mandi, sarung, shampo dan sikat gigi.


Lalu logistik perlengkapan bayi berupa baju dan celana bayi, botol susu, bedak bayi, minyak telon, popok bayi dan selimut bayi. Kemudian shelter kit yaitu alas tidur atau matras, selimut, dan tenda atau terpal plastik.

(Redaksi ISL News/HUmas Pelindo 4/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gempa di Mamuju, Pelindo Regional 4 Beri Bantuan Tunai

Terkini

Topik Populer