Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Panglima Kolinlamil SERTIJAB Inspektur Kolinlamil kepada Kolonel Laut (S) Hardiko

07/02/22, 14:46 WIB Last Updated 2022-02-07T07:48:10Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma memimpin serah terima jabatan Inspektur Kolinlamil yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (3/2). Jabatan Inspektur Kolinlamil (Irkolinlamil) diserahterimakan dari Laksma TNI Frendy H Saragih,S.E., CFrA, CHRMP kepada Kolonel Laut (S) Hardiko,S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla.



Kolonel Laut (S) Hardiko yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 35 tahun 1989 sebelumnya berdinas di Kodiklat TNI sebagai Inspektur Umum Inspektorat Kodiklat TNI. Sedangkan Laksma TNI Frendy Saragih selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Pati Sahli Kasal bidang sumber daya pertahanan negara Mabes TNI AL.



Panglima Kolinlamil mengatakan Inspektorat Kolinlamil merupakan satuan kerja yang memiliki peran penting dalam bidang pengawasan yang tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi dan perubahan kinerja yang lebih baik bagi Kolinlamil kedepannya.


Inspektorat Kolinlamil mengemban fungsi manajemen kontrol pada organisasi TNI Angkatan Laut di Kolinlamil yang diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan melalui proses audit, review, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di jajaran Kolinlamil.



Manajemen pengawasan yang dilaksanakan Inspektorat Kolinlamil sebagai penjamin agar penyelenggaraan program kerja dan anggaran di lingkungan Kolinlamil dilaksanakan secara tertib, efisien dan efektif sesuai dengan rencana dan ketentuan peraturan perundang-undangan.



“Kepada pejabat lama, apa yang telah berhasil dicapai dalam mengemban tugas sebagai Inspektur di Kolinlamil semoga bisa menjadi bekal untuk penugasan berikutnya.” jelas Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil mengharapkan pejabat baru Inspektur Kolinlamil dengan pengalaman penugasan sebelumnya dapat segera menyesuaikan diri sehingga tugas-tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik. Panglima Kolinlamil juga menekankan kepada seluruh pejabat utama dan para kasatker untuk mendukung pejabat Inspektur Kolinlamil yang baru dengan menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik demi kelancaran dan keberhasilan tugas Kolinlamil.



“Jadikan Inspektorat sebagai mitra kerja yang selalu bersama-sama melangkah dalam mendukung tugas pokok dan kebijakan organisasi.” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil, para Asisten, Sahli Panglima, Komandan Satuan dan Kasatker/Kadis.


(Red. ISL News/Humas Kolinlamil/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panglima Kolinlamil SERTIJAB Inspektur Kolinlamil kepada Kolonel Laut (S) Hardiko

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup