Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kolinlamil Terima 73 Bintara Remaja Angkatan Ke-41 Gelombang 1 Tahun 2022

13/02/22, 14:19 WIB Last Updated 2022-02-13T07:23:25Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Komandan Detasemen Markas Kolinlamil, Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar, menerima 73 Bintara Remaja Angkatan Ke-41 Gelombang 1 Tahun 2022 yang baru selesai menempuh pendidikan dasar kejuruan di Kodiklatal. Penerimaan berlangsung di Dermaga Base Plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat kemarin (11/2/2022).



Para Bintara Remaja atau biasa disebut Baja tersebut, terdiri dari 66 Bintara Remaja putra dan 7 Bintara Remaja Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut). Nantinya mereka akan ditempa di Denma Kolinlamil dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, untuk melaksanakan On Job Training (OJT) yakni pemantapan wawasan dan pengetahuan tentang kedinasan TNI AL di satuan kerja yang sesungguhnya.



“OJT pada dasarnya untuk merubah mindset prajurit yang selesai mengikuti pendidikan agar mereka siap untuk mengabdi di medan juang yang sesungguhnya. Diharapkan dengan OJT tersebut mereka bisa segera beradaptasi di lingkungan yang baru dan tentunya bisa mengaplikasikan semua bekal pengetahuan dan ketrampilan yang telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan pertama sebagai seorang prajurit TNI AL.” ujar Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar usai kegiatan.


Komandan Denmako juga menambahkan bahwa sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma untuk mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, militan dan bermoral maka perlu adanya pembekalan sebelum para prajurit muda tersebut terjun langsung dalam kedinasan. Karenanya bagi prajurit yang lebih senior dan telah lama bertugas di Kolinlamil wajib memberikan contoh yang baik dan membimbing para Baja saat melaksanakan OJT.



“Jadi nantinya para Bintara Remaja ini prioritas akan ditempatkan sebagai pengawak KRI, oleh karena itu sebelumnya kita bina dulu di Mako Kolinlamil supaya mereka siap bertugas.” kata Komandan Denmako.



Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja menyampaikan begitu para Bintara Remaja tiba di Mako Kolinlamil mereka langsung dipisahkan dan saat itu juga melaksanakan swab antigen dan bilamana ada yang reaktif langsung dilaksanakan swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi demi memutus rantai penularan Covid-19 yang masih mewabah dimasyarakat.



“Mereka kita bariskan di Dermaga Base Plate, sesuai protokol kesehatan langsung kita swab antigen. Barang-barang yang mereka bawa juga langsung disemprot disinfektan. Hal ini merupakan bagian dari arahan Bapak Panglima Kolinlamil agar kita selalu preventif terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan penyebaran dan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Kolinlamil.” ungkap Kadiskes.



(Redaksi ISL News/humas Kolinlamil/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolinlamil Terima 73 Bintara Remaja Angkatan Ke-41 Gelombang 1 Tahun 2022

Terkini

Topik Populer