Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 3 Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok Bagi Warga Terdampak Letusan Gunung Semeru

11/12/21, 09:04 WIB Last Updated 2021-12-11T02:13:05Z



SURABAYA (ISL News)
– Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu direspon cepat oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk “Pelindo Peduli”, BUMN operator pelabuhan tersebut mengirimkan sejumlah kebutuhan pokok dan obat obatan kepada para pengungsi yang berada di area bencana.

 

Bertempat di kantor Pelindo Sub Regional 3 Jawa Timur di Surabaya, seremonial pengiriman bantuan berupa sejumlah bahan makanan instan, susu bayi dan selimut, terpal, obat obatan, dan peralatan kebersihan dilakukan secara simbolis oleh Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki, Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas Edi Priyanto, & CEO Sub Regional 3 Jawa Timur Onny Djayus Jumat (10/12).

 

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki dalam sela pengiriman bantuan mengatakan, pihaknya berfokus melakukan upaya tanggap bencana dengan mengirimkan sejumlah kebutuhan dasar, dirinya pun berharap bantuan tersebut bisa distribusikan dan dimanfaatkan langsung oleh para pengungsi.

 

“Kami sebagai BUMN berusaha semaksimal mungkin untuk tanggap memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah, syukur alhamdulillah hasil kolaborasi cepat Pelindo Group, kami bisa mengumpulkan sejumlah kebutuhan pokok yang harapannya bisa membantu meringankan beban saudara kita”. Ungkap Ardhy Wahyu Basuki

 

Sementara itu, Ervin salah satu pengungsi yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo. Menurutnya, saat ini pengungsi sangat membutuhkan bantuan bahan makanan, selimut, matras (alas tidur), terpal dan obat-obatan.

 

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi membantu meringankan beban para korban bencana erupsi Semeru. Bantuan ini akan kami maksimalkan dalam pendistribusiannya agar diterima dengan merata”, ungkap Ervin.

 

Kedepan dalam upaya membantu korban bencana semeru, Pelindo akan terus berkolaborasi dengan pihak terkait Satgas Kementerian BUMN Jawa Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang dalam hal pengumpulan dan pendistribusian bantuan semeru.

 

(Redaksi ISL News/email:redaksiislnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 3 Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok Bagi Warga Terdampak Letusan Gunung Semeru

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup