Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo dan Penyedia Jasa Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Jamin Kelancaran Operasional dan Layanan

28/12/21, 16:05 WIB Last Updated 2022-01-08T00:45:35Z

 

 


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
- Hari ini Selasa tgl 28 Desember 2021 jam 09.00 s.d 11.30 wib bertempat di lantai 9 Gedung Pelindo Regional 2 cabang Tanjung Priok dilaksanakan kegiatan penandatanganan pakta integritas operasional, yang digagas oleh Pelindo Pusat.


Acara dimulai Pukul 08.30 -09.00 wib registrasi bagi peserta yang ofline.  Pukul 09.00-09.05 wib safety induction oleh PFSO.  Pukul 09.05-09.15 wib Pbukaan oleh MC.  Pukul 09.15-09.20 wib Menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Pukul 09.20-09.30 wib Sambutan sekaligus membuka acara oleh Direktur Pengelolaan.  Pukul 09.30-09.40 wib sambutan komisaris utama.  Pukul 09.40-09.50 wib sambutan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok. Pukul 09.50-10.00 wib pembacaan fakta integritas oleh perwakilan Pelindo dan pengguna jasa.  Pukul 10.00-10.30 wib penandatanganan fakta integritas.  Pukul 10.30-10.40 wib closing statement oleh Dirut.  Pukul 10.40-10.45 wib doa oleh Ust Sabiq  Pukul 10.45-10.50 wib penutup oleh MC.  Pukul 10.50-12.00 wib ramah tamah.


Adapaun  Pejabat yang hadir antara lain , Regional Head 2 PT Pelindo Persero, (Guna Mulyana),  GM Regional 2 Tanjung Priok (Silo Santoso), Kepala Otoritas Pelabuhan (Wisnu Handoko),  Kepala Kanim Tanjung Priok (Abdi Widodo) dan  Kasubsi TPI Imigrasi (Raden Kusuma),  Kepala Bea Cukai Tanjung Priok (Dwi Teguh Wibowo), Kantor Kesehatan Pelabuhan (Yudi) dan Kasubdit (Brata Sugema),  JICT diwakili H.Andi,  NPCT1 (Mr Chang), Kapolres Pelabuhan (Diwakilil Wakapolres Kompol Yunita), Kepala Balai Karantina Pertanian, (Asrul),  Panglima Kolinlamil (diwakili Aspotmar Kol.TNI Putu), Ketua DPW Ginsi DKI Jakarta, APBMI,  PPD DKI Jakarta.  Perwakilan seluruh elemen Pelindo (Regional 1 - 4),  Perwakilan peserta secara online diseluruh wilayah Pelindo (regional 1-4).


Sebelum acara Penandatanganan, terlebih dahulu ada sambutan dari Prasetyo selaku Direktur Operasional PT Pelindo (Persero).  “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Eaha Esa, berkat  Allah kita bisa berkumpul baik di seluruh Pelindo 1, 2, 3 dan 4 baik yang offline maupun yang online.  Sebagaimana kita ketahui bahwa fakta integritas adalah sebuah dokumen yang menyatakan janji tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab serta wewenang serta kesanggupan untuk tidak melakukan tindakan yang tidak profesional atau tidak sesuai dengan integritas,” Ungkap Prasetyo.


Dalam komitmen ini kata Prasetyo semua harus saling bekerja sama dan sama-sama bekerja, karena dalam akhir-akhir ini memang sering diberitakan bahwa ada beberapa isu-isu yang bertentangan dengan integritas utamanya di wilayah pelabuhan dan tentunya ini adalah satu hal yang tidak kita inginkan.


“Oleh karena itu untuk mendukung program pemerintah yaitu kita bisa melakukan efisiensi di dalam melayani kegiatan logistik, harapan kami tujuan untuk memperkuat komitmen bersama untuk mencegah dan memberantas korupsi, dapat menunjukkan peranan operasional pelabuhan yang bebas bersih dan efisien, untuk lebih bersaing dengan negara-negara lain dan meningkatkan indeks Indonesia untuk bersaing di Asia maupun Asean,” lanjut Prsetyo.


Menurut Prasetyo, pelayanan kinerja di pelabuhan ini salah satu upaya untuk lebih bersaing atau dalam kondisi saat ini persaingan negara lain sudah sangat meningkat kinerja nya seperti di Vietnam, Malaysia, Thailand, mereka selalu meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam menghadapi tantangan.


“Ini kita  berkomitmen bersama melalui penandatangan integritas ini kita ciptakan sebuah pelayanan yang bersih, profesional, menjunjung tinggi integritas, sehingga kita dapat bersaing dan masuk ke dalam persaingan yang cukup ketat,” tegas Prasetyo.


Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan serentak diseluruh wilayah operasi Pelindo regional 1, 2, 3 dan 4 yang diikuti oleh instansi pemerintah, pengguna jasa pelabuhan, asosiasi dan para stakeholder yang lain.


“Saya mengharapkan dalam acara ini jangan hanya dipandang secara seremonial saja, tetapi komitmen ini benar-benar kita laksanakan, karena tanpa adanya pemahaman dari isi dan tujuan, maka dokumen ini hanya sekedar dokumen. Dokumen ini kalau kita tidak implementasikan secara bersama-sama maka dokumen ini tidak akan menghasilkan apa-apa, kita saling jaga komitmen, dan kita konsistensi terhadap integrasi ini untuk meningkatkan kinerja seluruh insan dan stakeholder pelabuhan yang profesional dan menjunjung tinggi integritas. Perlu dilaksanakan juga m, kita saling mengawasi, menjaga agar implementasi ini dapat berjalan dengan baik, akhir kata dengan memohon ridho kepada Tuhan yang maha esa kepada Allah Subhanahu Ta ta'ala semoga acara penandatanganan ini dapat dilaksanakan dengan baik secara serentak diseluruh Pelindo dan kita semua selalu mendapat ridho, kemudahan dari Allah Subhanahu Wa ta'ala,” Imbuh Prasetyo.


(S. Apwira Red. ISL News/email:redaksiislnewstv@gmail.cvom).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo dan Penyedia Jasa Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Jamin Kelancaran Operasional dan Layanan

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup