Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

25 Warga Jalani Suntik Vaksin Dosis ke Dua di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

25/08/21, 13:10 WIB Last Updated 2021-08-25T06:10:47Z
JAKARTA - (maritimeline.id)
 Dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional, Polres Kepulauan Seribu terus menggelar suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi di Halaman Kantor Polres Perwakilan Marina Ancol.

"Untuk suntik vaksin yang digelar oleh Polres Kepulauan Seribu ini hanya suntik vaksin dosis kedua bagi warga masyarakat yang sudah vaksin dosis pertama," ujar Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah. Rabu (25/8/2021) di lokasi kegiatan.

Nur Jannah mengatakan, vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dimana sebelumnya dilakukan screening dan cek kesehatan terlebih dahulu.
"Sebelum di suntik vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, cek tekanan darah dan screening kesehatan, setelah memenuhi persyaratan baru dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis," ujarnya.

Jannah mengatakan, dari 27 peserta yang hadir mendaftar hanya 25 yang dapat dilakukan penyuntikan dengan alasan kesehatan.
"Jadi 2 peserta setelah kita lakukan cek kesehatan ada yang tensi tekanan darahnya tinggi dan ada yang dalam keadaan kurang sehat sehingga kita tunda penyuntikan nya," kata Nur Jannah.

Ia berharap, agar warga yang sudah suntik vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat.
"Iya, walaupun sudah suntik vaksin warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga yang sudah vaksin lengkap semakin sehat  dan terhindar dari paparan Covid-19," pungkasnya.

Diketahui, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu setiap hari mulai hari Senin hingga hari Sabtu setiap minggunya terus menggelar suntik vaksin.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 25 Warga Jalani Suntik Vaksin Dosis ke Dua di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

Terkini

Topik Populer