Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

DARI RUMAH WARGA HINGGA DIATAS KAPAL, POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK MELAKUKAN TRACING COVID-19 SECARA MASIF*

19/05/21, 17:44 WIB Last Updated 2021-05-19T10:44:09Z

JAKARTA - (maritimeline.id) 
Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan Tracing covid-19, tidak hanya di blusukan di rumah warga, namun sampai kepada wilayah dermaga bahkan sampai diatas kapal nelayan. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, dilakukannya Tracing secara masif tersebut sebagai upaya untuk memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Polres Pelabuhan Tanjung Priok, sudah melakukan Tracing Covid-19 sampai kepada 300 warga, baik itu di rumah-rumah penduduk, dermaga, bahkan diatas kapal. Tracing secara masif tersebut sebagai upaya Polri dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok." kata Putu Kholis dalam siaran persnya, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok sendiri sudah melakukan penguatan 3T sejak 16 Mei 2021 dan akan dilaksanakan hingga 23 Mei 2021. Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dari warga yang terlanjur mudik, polisi juga bakal memanfaatkan program PPKM Mikro dan Kampung Tangguh Jaya.

"PPKM Mikro dan Kampung Tangguh Jaya Muara Angke kami manfaatkan sebagai basis deteksi dan juga untuk mempercepat langkah penanganan sedini mungkin agar suspek Covid-19 dapat segera ditangani," ujar Putu Kholis. 

Putu Kholis menyebut, dalam melakukan Tracing secara masif, pihaknya membuka pelayanan Swab Antigen gratis di Posko dan Mobile. Hal itu akan dilakukan secara pro aktif, dari pintu ke pintu, dermaga ke dermaga, bahkan dari kapal ke kapal. 
"Dari pelaksanaan tracing sampai dengan hari ini, terdapat dua warga yang dinyatakan reaktif dan telah dievakuasi untuk tes PCR di faskes terdekat, serta dilakukan tracing pada kontak erat," ucap Putu Kholis.
(Red./maritimeline.id) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DARI RUMAH WARGA HINGGA DIATAS KAPAL, POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK MELAKUKAN TRACING COVID-19 SECARA MASIF*

Terkini

Topik Populer