Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Mengusung Produk IT Unggulan, IPC Berpartisipasi dalam Hannover Messe 2021 Expo

13/04/21, 11:49 WIB Last Updated 2021-04-13T04:49:05Z
JAKARTA - ( maritimeline.id) 
12 April 2021 Di tengah masa pandemi, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC masih secara gencar dan aktif mempromosikan produk produk IT unggulan yang digunakan dalam operasional pelabuhan. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam gelar pameran internasional, Hannover Messe 2021 Expo yang berlangsung pada 12 16 April 2021 secara digital. 

Hannover Messe merupakan pameran bertaraf internasional yang diselenggarakan tiap tahun dengan fokus pada bermacam isu terkini terkait solusi dalam industri teknologi dan manufaktur, termasuk pemakaian teknologi dalam revolusi industri 4.0. Pada tahun ini, Indonesia terpilih menjadi official partner country pertama yang berasal dari kawasan ASEAN. Dengan mengusung tema “Making Indonesia 4.0 Connect to Accelerate”, Indonesia akan memamerkan produk produk inovatif dari 156 perusahaan, termasuk IPC yang menjadi salah satu perwakilan BUMN. 

“Kami merasa bangga menjadi salah satu co exhibitor dalam pameran ini. Keikutsertaan IPC merupakan bagian dari upaya dalam merealisasikan visi kami menjadi ekosistem maritim kelas dunia. Sebagai perwakilan dari industri kepelabuhanan, IPC akan menampilkan produk produk IT unggulan yang kami bangun untuk mendukung kegiatan operasional baik di sisi darat maupun laut serta sistem pendukung lainnya,” ujar EVP Sekretariat Perusahaan, Ari Santoso. 

IPC melalui karya anak usahanya yaitu PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) akan menampilkan Non Peti Kemas Terminal Operating System (NPK TOS), Marine Operating System (MOS), Automatic Gate Pass System dan i Hub sebagai produk IT inovatif terbaru yang merupakan aplikasi one stop port service bagi pengguna jasa. 

Sedangkan anak usaha IPC lainnya yaitu PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) akan menampilkan dua rangkaian produk ekosistem digital yang inovatif, yakni pertama produk Smart Port Solutions yang diantaranya adalah AIS Monitoring System, Automated Tally System, dan Remote Crane Management & Monitoring System (RCMMS), Kedua, produk e Government Solutions seperti National Single Window (NSW) dan Online Single Submission (OSS). 

“Kami berharap melalui produk produk IT inovatif yang dipamerkan, IPC dapat menunjukkan posisi IPC sebagai salah satu pemain industri global yang dapat diperhitungkan. Tidak hanya itu, dengan terpilihnya Indonesia sebagai official! partner country pada pameran ini diharapkan dapat meningkatkan posisi pasar Indonesia di mata dunia,” tutup Ari. 

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi ekosistem maritim berkelas dunia. IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan. 

Selain itu, IPC memiliki 17 (tujuh belas) anak perusahaan dan perusahaan afiliasi yang terdiri atas PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk., PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Pengerukan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT Terminal Petikemas Indonesia, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Rumah Sakit Pelabuhan, PT Multi Terminal Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia Tbk., KSO TPK Koja serta PT Pelabuhan Indonesia Investama. IPC juga memiliki 3 (tiga) cucu perusahaan antara lain PT Akses Pelabuhan Indonesia, PT New Priok Container Terminal 1 dan PT Menara Maritim Indonesia. 
(Red./maritimeline.id) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengusung Produk IT Unggulan, IPC Berpartisipasi dalam Hannover Messe 2021 Expo

Terkini

Topik Populer