Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pengakuan Ipar Jokowi di Sidang Penghapusan Pajak PT EPEI

21/03/17, 16:14 WIB Last Updated 2019-09-18T13:45:41Z
Ramapanicker Rajamohanan Nair, terdakwa kasus penghapusan pajak PT EPEI. (Foto:Antara)
Kasus penghapusan pajak PT Eka Prima Ekspor Indonesia (EPEI), dengan terdakwa Ramapanicker Rajamohanan Nair mulai ada titik terang tentang dugaan keterlibatan ipar Presiden RI Joko Widodo.

Di sela-sela persidangan Senin (20/3), Ramapanicker yang juga direksi PT Lulu Group  (LULU Hypermarket) ini mengaku memang meminta bantuan kepada adik ipar Presiden RI Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo, untuk menyelesaikan persoalan tax amnesty perusahaannya. 

"Saya minta bantuan Pak Arif karena tax amnesty saya ditolak. Itu saya minta bantuan sebagai teman," tutur dia di sela-sela proses persidangan kasus penghapusan pajak perusahaannya, PT Eka Prima, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/3).
Sidang Senin (20/3) juga menghadirkan Arif Budi Sulistyo sebagai saksi. Saat di persidangan, Arif pun mengakui bahwa Rajamohanan pernah bercerita soal tax amnesty perusahaannya yang terkendala saat diurus. Lantas, Arif memberitahu pengalamannya saat mengurus tax amnesty itu.
Arif Budi Sulistyo, adik ipar Jokowi.

Saat mengurus tax amnesty, Arif mengaku dibantu Handang Soekarno. Handang, yang kini menjadi terdakwa kasus tersebut, saat itu adalah penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

"Seingat saya, saya meminta Pak Mohan untuk kirim data-data perusahaan. Data-datanya dikirim ke saya, setelah itu saya terima tanpa saya baca langsung," ucap Arif.

Arif juga mengatakan setelah menerima dokumen tersebut, lantas ia meneruskannya kepada Handang. Namun, saat dikirim ke Handang, dia mengatakan tidak membaca dokumen yang dikirim Rajamohan lewat aplikasi sosial Whatsapp itu.

"Sama sekali enggak baca, saya enggak baca isinya apa," tutur dia saat ditanya jaksa apakah mengetahui isi dokumen tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengakuan Ipar Jokowi di Sidang Penghapusan Pajak PT EPEI

Terkini

Topik Populer