Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Sembilan Orang Resmi Mendaftar Calon Rektor UGM

23/02/17, 14:08 WIB Last Updated 2019-09-18T13:46:09Z
Panitia Kerja (Panja) Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM mengumumkan sembilan nama calon rektor yang telah resmi mendaftar di ruang MWA UGM, Yogyakarta, Senin, (20/02/2017). Foto : Firsto UGM.
Sebanyak sembilan orang secara resmi telah mendaftar sebagai calon Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Mereka adalah orang-orang yang menyerahkan formulir pendaftaran dan melengkapi dokumen administrasi.

“Ada 46 pendaftar secara online. Namun, yang mendaftar dan melengkapi dokumen ada 9 orang,” kata Prof Indarto, Ketua Panitia Kerja (Panja) Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM kepada wartawan di kantor Majelis Wali Amanat, Senin (20/02/2017).

Kesembilan calon Rektor tersebut, yaitu Ir. Bagas Pujilaksono, M.T., Lic.Eng., Ph.D, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA, Prof. Dr. Mudrajad Kuncoro, M.Soc.Sc., Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si., dr. Rr. Titi Savitri Prihatiningsih, M.Med.Ed., Ph.D., Dr. Drs. Parpurna, S.H., M.Hum., LL.M., Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D.

Menurutnya, kesembilan calon Rektor UGM ini akan mengikuti tahap verifikasi berkas dokumen sebagai syarat untuk ditetapkan sebagai bakal calon. Apabila sudah dinyatakan lolos maka para kandidat ini selanjutnya akan mengikuti proses seleksi pemilihan tiga besar di hadapan Senat Akademik (SA) Universitas Gadjah Mada .

“Sebanyak 117 anggota Senat Akademik (SA) akan memilih bakal calon yang sudah mendaftar tersebut untuk dipilih menjadi tiga besar,”katanya.

Pemilihan calon rektor UGM ini melalui sejumlah tahapan, yaitu seleksi administrasi yang dilakukan hingga 17 Maret mendatang. Calon yang dinyatakan lolos seleksi adminitrasi akan mengikuti uji publik lewat  forum aspirasi warga kampus pada 18-31 Maret.

Kemudian seleksi di tingkat SA UGM dilaksanakan pada minggu pertama bulan April. Selanjutnya pemilihan dan penetapan Rektor terpilih oleh MWA dilaksanakan pada Minggu ketiga bulan April 2017.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembilan Orang Resmi Mendaftar Calon Rektor UGM

Terkini

Topik Populer