Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

DIREKTUR UTAMA PT PMT Terminal Mendapat Kunjungan kerja dari Delegasi ZHEJIANG SEAPORT GROUP NINGBAO, CHINA

19/12/23, 09:37 WIB Last Updated 2023-12-19T02:42:06Z



KUALA TANJUNG
– Baru – baru ini (5/12/2023) Direktur Utama PT Prima Multi Terminal (PMT) bersama jajarannya menerima kunjungan Delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group Ningbao, China yang dipimpin oleh Mr. Ye  dari Zhejiang Seaport Group bersama mitra strategisnya yakni Huazhang Technology Co.Ltd. Kedatangannya disambut hangat oleh Bapak Eko Hariyadi Budiyanto selaku Direktur Utama PT PMT dan Bapak Taufik Surahmat selaku Direktur Keuangan dan Umum PT PMT beserta jajaran. Turut hadir Direktur Utama PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) beserta jajaran.





Maksud dari kunjungan delegasi Zhejiang Seaport Group tersebut, bertujuan untuk melihat potensi kerjasama terkait pengembangan bisnis di Indonesia khususnya di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dimana terletaknya Terminal Kuala Tanjung yang biasa disebut dengan Kuala Tanjung Multi Terminal atau disingkat dengan KTMT. Kunjungan ini juga sebagai bentuk balasan kunjungan kegiatan dari Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) pada 12 -15 Oktober 2023 lalu dalam rangka menjalin kerja sama dengan mitra strategis.



Agenda hari pertama kunjungan (4/12/2023), Delegasi tiba di PT PMT Terminal Belawan dan berkunjung ke Pelabuhan Belawan Internasional, TPK Belawan. Selama kunjungan berlangsung, banyak pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dan diskusikan dengan Manajemen Zhejiang Seaport Group terkait Troughput, Kinerja dan Peralatan dll.



Selanjutnya delegasi juga dibawa berkunjung ke Kawasan Industri Medan (KIM) yang tidak jauh dari PMT Terminal Belawan. Sejak didirikannya kawasan ini, minat investor semakin tinggi untuk menanamkan investasi. Oleh karena itu, KIM terus melakukan pengembangan lahan sehingga KIM telah memiliki kurang lebih 300 tenant dan banyaknya pengusaha yang mulai bergabung mulai dari industri dengan skala UKM, menengah hingga Industri-industri Multinasional dan Internasional.

 

Port Of Kuala Tanjung

Di Agenda hari kedua (5/12/2023), Delegasi dibawa berkunjung ke PMT Terminal Kuala Tanjung dan Kawasan Industri Kuala Tanjung yang berada di Desa Kuala Tanjung Kab. Batu Bara. Hadir secara langsung, Bapak Eko Hariyadi Budiyanto selaku Direktur Utama PT PMT memaparkan presentase terkait company profile PT PMT dan menjelaskan tentang peluang-peluang bisnis yang sejalan dengan pertumbuhan hinterland Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dan rencana inventasi yang akan dimulai di Kawasan Indutri Kuala Tanjung (KIKT).


Selanjutnya, Delegasi mengunjungi Kawasan Industri Kuala Tanjung (KIKT), yang di dampingi langsung oleh Bapak Jansen Sitohang selaku Dirut PPK, dan juga menjelaskan kondisi terkini atas rencana pengembangan KIKT tersebut.


Kemudian di akhir kegiatan, Delegasi melanjutkan kunjungan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun.


Diharapkan kunjungan delegasi ini dapat menjadi mitra strategis bagi PT Pelindo dengan berinvestasi dan membangun industri dan Pelabuhan di Kuala Tanjung. Sehingga dapat menjadikan trigger pertumbuhan Ekonomi di Sumatera Utara yang membawa dampak yang sangat positif bagi kehidupan masyarakat.


(Redaksi ISL News/Corcom PT PMT Terminal Belawan/email:islnewstv@gmail.com).   

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DIREKTUR UTAMA PT PMT Terminal Mendapat Kunjungan kerja dari Delegasi ZHEJIANG SEAPORT GROUP NINGBAO, CHINA

Terkini

Topik Populer