Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Regional Head 2 Apresiasi Insan Jurnalis pada Media Gathering Pelindo Regional 2 Panjang

20/10/23, 16:11 WIB Last Updated 2023-10-20T09:12:13Z



JAKARTA (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 atau Pelindo Regional 2 sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang jasa kepelabuhanan dan logistic, tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Pelindo Regional 2 juga terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan media di wilayah kerjanya dikarenakan Media memiliki peranan strategi dan penting dalam mengakselerasi kinerja dan layanan.


Bertempat di Bukit Randu Resto, Rabu 18 Oktober 2023 Pelindo Regional 2 Panjang mengadakan acara Media Gathering dengan tema “Rajut Harmonisasi Bersama Insan Pers Satukan Visi Bangun Sinergi Untuk Kemajuan Pelindo dan Ekonomi Lampung Pasca Merger”


Turut hadir pada kesempatan tersebut General Manager Pelindo Regional 2 Panjang; Imam Rahmiyadi, Senior Manager Umum Pelindo Regional 2; Sofyan Gumelar, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Andi Syahputra Panjaitan dan puluhan wartawan dari berbagai media massa.


Dalam sambutannya General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi, menyampaikan bahwasannya tujuan terselanggaranya kegiatan tersebut adalah selain mempererat silaturahmi, Pelindo juga mengajak rekan-rekan media untuk bersinergi dalam memberikan informasi ke publik, Dua tahun pasca penggabungan pada 1 Oktober 2021, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), kini menjelma menjadi operator pelabuhan terbesar ke delapan dunia. PT Pelindo merupakan hasil penggabungan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa kepelabuhanan yang mengelola usaha jasa kepelabuhanan Imam Rahmiyadi, penggabungan itu membawa perusahaan go global. "Pasca penggabungan, Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke delapan dunia dengan total throughput peti kemas sebesar 17,1 juta TEUs.


Imam menambahkan, bahwa dengan meningkatkan konektivitas dan standarisasi pelayanan satu Pelindo dapat berdampak pada efisiensi lalu lintas barang antar pulau dan penurunan biaya logistik secara bertahap. Dengan penggabungan, Pelindo membuka lapangan pekerjaan baru melalui investasi di sektor pelabuhan yang semakin meningkat, kemudian meningkatkan kontribusi pendapatan negara melalui dividen dan pajak sejalan dengan meningkatnya profitabilitas perusahaan serta membuka peluang lebih besar untuk masuknya investasi, Dampak lain penggabungan pelabuhan itu, menurut Imam, yakni berdasarkan perhitungan Bappenas (2022), biaya logistik nasional mengalami perbaikan dengan penurunan cukup signifikan menjadi 14,29% PDB pada 2022. Namun demikian target di 2045 dalam RPJPN 2025-2045 sebesar 9%. "Sehingga masih diperlukan perbaikan sistem logistik nasional agar lebih efektif dan efisien.


Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Andi Syahputra Panjaitan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Media Gathering yang digagas oleh Pelindo ini merupakan suatu bentuk transformasi Pelindo sebagai bagian dari BUMN mempunyai keinginan untuk menyatu dengan insan media sebagai wujud nyata, sehingga kita patut diberikan apresiasi.


Lebih lanjut Andi mengatakan bahwasannya kami sebagai media sangat membutuhkan kerjasama yang sinergi tentang informasi yang berkaitan erat dengan kegiatan pelabuhan di provinsi Lampung, sehingga masyarakat Lampung dapat mengetahui perkembangan ekonomi, perdagangan diwilayahnya dan kami berterimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Pelindo Regional 2 Panjang ini, dkoan berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar dapat menjadi refleksi dan sumber pemberitaan yang positif bagi masyarakat umum tentang PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang. 


Terhadap kegiatan Media Gathering ini, mewakili Regional Head 2 Pelindo, Sofyan Gumelar selaku Senior Manager Pelindo Regional 2 dalam kesempatannya menyampaikan apresiasinya kepada Pelindo Regional 2 Panjang atas inisiasinya menyelenggarakan kegiatan Media Gathering bagi rekan-rekan wartawan yang ada di wilayah Lampung dan tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi rekan-rekan media yang sudah bekerja dengan professional dengan memberikan informasi positif yang berimbang dan akurat, harapannya dengan sinergi dan kolaborasi antara Pelindo Regional 2 Panjang dengan rekan-rekan media tidak hanya membawa dampak positif bagi Pelindo dan Media, tapi juga bagi masyarakat Lampung pada khususnya.


Para rekan media yang hadir diberikan informasi dan tanya jawab seputar Profil Pelindo Regional 2 Panjang, dampak penggabungan Pelindo pasca merger terhadap penurunan biaya logistik dan pencapaian Pelindo pasca merger yang disampaikan oleh Junior Manager Komersial Pelindo Regional 2 Panjang; Miftah Fajrisal dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama para rekan-rekan media sebagai bukti kolaborasi yang terjalin dengan baik.


(Redaksi ISL News/Humas Reghional Head 2/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Regional Head 2 Apresiasi Insan Jurnalis pada Media Gathering Pelindo Regional 2 Panjang

Terkini

Topik Populer