Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Dukung IKN, DPW ASDEKI Kalimantan Timur Bakal segera dilantik oleh DPP ASDEKI

12/09/23, 15:23 WIB Last Updated 2023-09-12T08:24:16Z

 



KALIMANTAN TIMUR (ISL News)
– Hari ini, Selasa 12 September 2023, DPP Asosiasi Depo Kontener Indonesia atau ASDEKI tengah mempersiapkan pembentukan pengurus ASDEKi DPW Kalimantan Timur.


Menurut Khairul Mahalli, Sekretaris Jenderal DPP ASDEKI, pembentukan DPW ASDEKI Kalimantan Timur sebagai bagian dari dukungan terhadap pemerintah, yakni adanya Ibu Kota Nusantara atau dikenal dengan IKN.


“Direncanakan untuk pelantikan kepengurusan DPW ASDEKI di Kalimantan Timur akan dilakukan di bulan depan (Pertengahan Oktober 2023),” ujar Khairul mahalli.


Adapun pada acara pelantikan, kata Khairul Mahalli, pihaknya sebagai DPP ASDEKI akan mengundang pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan.


“Hal ini tentu atas pertimbangan, DPW ASDEKI Kaltim posisinya nanti ada di Ibu Kota Negara (IKN), sehingga perlu Pemerintah Pusat yang melantik,” ungkap Khairul Mahalli.


Dari sisi regulasi, menurut Khairul Mahalli, pembentukan DPW ASDEKI Kaltim mengacu pada ketentuan Kepmenhub No. 171 Tahun 2022 tentang Pelaporan Penyelenggaraan Usaha Jasa Terkait dengan Angkutan di Perairan.


“Sejalan dengan itu, perlu kami sampaikan kembali berkenaan dengan Visi dan Misi ASDEKI. Untuk Visi ASDEKI adalah Menjadi organisasi profesi yang dapat memajukan usaha Depo peti kemas Indonesia bersama pelaku ekonomi lainnya bermanfaat bagi anggota khususnya dan Negara Indonesia umumnya,” Ujar Khairul Mahalli.


Adapun Misi ASDEKI, tambah Khairul Mahalli, adalah  1) Memperjuangkan dan melindungi hak serta kepentingan anggota dalam menjalankan roda usaha Depo Peti kemas. 2) Menjalin kerjasama dengan pemerintah dan organisasi profesi yang berkaitan dengan usaha Depo Peti kemas. 3) Memupuk kerjasama dan mengurangi persaingan yang tidak sehat antar sesama anggota.


“Dan yang ke-4 Misi ASDEKI adalah membantu anggota untuk meningkatkan profesionalisme dalam upaya memacu kinerja masing-masing Depo Peti kemas,” tambah Khairul Mahalli.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung IKN, DPW ASDEKI Kalimantan Timur Bakal segera dilantik oleh DPP ASDEKI

Terkini

Topik Populer