Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Drajat Sulistyo Regional Head 2 Pelindo : para General Manager dan Staff Humas agar dapat memahami peran kehumasan untuk selalu memberikan informasi

22/07/23, 16:12 WIB Last Updated 2023-07-22T09:15:40Z

 



CIAWI BOGOR
- Setiap perusahaan seharusnya memiliki budaya perusahaan atau yang dikenal sebagai corporate culture. Hal ini penting karena berkaitan dengan identitas perusahaan itu sendiri  dimata pihak luar, image atau citra perusahaan, dan berkaitan dengan kualitas perusahaan dimasa depan.


Eksistensi sebuah perusahaan tidak hanya bergantung pada hasil produktivitas yang dicapai oleh perusahaan, namun juga pengakuan masyarakat akan perusahaan tersebut. Keberhasilan perusahaan tergantung oleh berbagai faktor termasuk aspek Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya fungsi humas dan kehumasan.


Peran para staff humas dalam menjaga dan mengimplementasikan budaya perusahaan dinilai sangat penting, yang mana didalamnya mencakup keterbukaan antar karyawan, manajemen partisipatif, adanya kerja sama dan pemahaman yang baik dari para General Manager atau pimpinan dengan Staff Humas agar dapat memahami dengan baik peran kehumasan untuk selalu memberikan informasi seputar kegiatan perusahaan bagi masyarakat luas.


Terkait hal tersebut, peran dan strategi Pelindo Regional 2 sebagai salah satu Regional dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yaitu dengan membekali humas dalam menjaga dan  mengimplementasikan Budaya Perusahaan.


“Hal ini bertujuan untuk merefresh kembali ke para General Manager dan Staff Humas agar dapat memahami peran kehumasan untuk selalu memberikan informasi seputar kegiatan perusahaan bagi masyarakat luas, sehingga masyarakat juga dapat mengetahui dampak Transformasi Pelindo untuk masyarakat,” kata Drajat Sulistyo Regional Head 2 Pelindo, dalam kegiatan Forum Humas, yang digelar Pelindo  Regional 2.


Untuk diketahui, Pelindo Regional 2 baru-baru ini (13/7/2023) menggelar kegiatan Forum Humas Regional 2 untuk para General Manager beserta para staff Humas dengan  menghadirkan Arrozi Effendi dari Head of Public Relations KG Media & KompasTV sebagai nara sumber. Kegiatan yang digelar di PT PMLI Ciawi Bogor, diikuti oleh 12 orang General Manager, 12 Humas Cabang yang berkegiatan di wilayah Regional 2,  perwakilan Departement Head Hukum dan Humas Regional 3, 4 serta beberapa perwakilan Humas Sub Holding SPSL, SPJM, SPMT, SPTP dan Anak Perusahaan Non Cluster ILCS, EDII, PMLI dan JICT.


“Forum Humas ini adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di Regional 2, yang merupakan bagian dari komitmen Regional 2 dalam mengimplementasikan budaya AKHLAK dalam memberikan informasi baik kepada pihak internal maupun eksternal,” ungkap Drajat.


“Melalui kegiatan Forum Humas ini, diharapkan dapat mendorong kesadaran humas yang ada di 12 Cabang Regional 2 untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan informasi seputar kegiatan Pelabuhan yang dikelola PT Pelindo Regional 2, khususnya kepada masyarakat luas,” tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula  penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksana Fungsi Kehumasan dengan masing-masing General Manager terkait tugas dan Pelaksana Fungsi Kehumasan di lingkungan pelabuhan Regional 2, diakhiri foto bersama para Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Regional Head 2 Pelindo dan para General Manager.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Drajat Sulistyo Regional Head 2 Pelindo : para General Manager dan Staff Humas agar dapat memahami peran kehumasan untuk selalu memberikan informasi

Terkini

Topik Populer