Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gerakan Penghijauan Peringati World Environment Day

06/06/23, 13:45 WIB Last Updated 2023-06-06T07:09:45Z

 



JAKARTA (ISL News TV)
– Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2023 Pelindo Regional 2 Tanjung Priok gelar acara peringatan ini.


Sejarah peringatan World Environment Day (WED) ini diambil pada saat Konferensi Stockholm atau Pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup Manusia yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 5-16 Juni 1972 di Stockholm Swedia. Konferensi ini merupakan konferensi tingkat dunia pertama yang membahas mengenai isu lingkungan.


Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dilakukan untuk menyerukan kesadaran kepada masyarakat global untuk mengambil tindakan positif terhadap perlindungan alam dan planet bumi. Namun hingga saat ini krisis lingkungan hidup masih menjadi tantangan besar bagi dunia.



Acara ini diikuti beberapa stakeholder diantaranya perwakilan instansi pemerintah dan anak perusahaan di wilayah pelabuhan Tanjung Priok. Diharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan keberlangsungannya di tahun - tahun mendatamg. Acara peringatan ini diisi juga oleh kegiatan olahraga pagi, silaturahim, serta pemberian imbauan agar ikut serta turut menjaga lingkungan.



GM Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri selaku Ketua Pelaksana acara ini mengajak seluruh insan Pelindo dan perwakilan stakeholder untuk bersama - sama melestarikan lingkungan dan melakukan penghijuan dengan menanam bibit pohon di seluruh wilayah Pelabuhan Tanjung Priok demi keberlangsungan lingkungan khususnya Pelabuhan yang Asri.


(Rafi/Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gerakan Penghijauan Peringati World Environment Day

Terkini

Topik Populer