Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pemerintah Lakukan Rekonsiliasi Tahunan Konsesi dan Evaluasi Pandu Tunda Kapal yang dilaksanakan PT KBS untuk Pelabuhan Marunda

23/05/23, 14:34 WIB Last Updated 2023-05-23T07:34:33Z

 


JAKARTA UTARA (ISL News)
- KSOP Kelas IV Marunda sukses melaksanakan rekonsiliasi tahunan konsesi dan evaluasi pandu tunda kapal di Pelabuhan Marunda periode 2022. Yang telah dilaksanakan pada 10 - 12 Mei 2023 lalu, di Yuan Garden Hotel Jakarta.


Rekonsiliasi tahunan atas konsesi merupakan amanat peraturan pemerintah yang wajib dilaksanakan setiap tahun setelah BUP menerima laporan hasil audit dari akuntan publik yang independen.


Hal tersebut bertujuan untuk mereviu kinerja selama setahun yang berkaitan dengan penerimaan negara bukan pajak dari fee konsesi yang dibayarkan. Rekonsiliasi Bertujuan menghitung ulang dan membandingkan PNBP konsesi yang telah dibayar dengan laporan hasil audit guna memastikan prinsip keadilan, transparansi serta keadilan neraca bagi Badan Usaha Pelabuhan penerima konsesi dengan pemerintah.


Sedangkan review dan evaluasi pandu tunda dilaksanakan untuk melihat dan menilai melalui data real atas kegiatan pemanduan dan penundaan agar terukur dan menjadi acuan perbaikan-perbaikan kedepannya serta memastikan bahwa semua berjalan sesuai SOP dan memenuhi segala unsur aturan terkait.


Hadir dalam acara tersebut antara lain Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok sebagai koordinator wilayah serta disaksikan dan disupervisi oleh tim kepelabuhanan dan tim keuangan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Lakukan Rekonsiliasi Tahunan Konsesi dan Evaluasi Pandu Tunda Kapal yang dilaksanakan PT KBS untuk Pelabuhan Marunda

Terkini

Topik Populer