Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Panjang dikunjungi Dirjen Perhubungan Darat, terkait Kesiapan Arus Balik Iedul Fitri 1444 Hijriah

25/04/23, 12:09 WIB Last Updated 2023-04-25T05:10:40Z


BANDAR LAMPUNG (ISL News)
– Pada Senin 24 April 2023 kemarin, memasuki H+2 Idul Fitri 1444 H bertempat di Gedung Akhlak Pelindo Regional 2 Panjang, Direktur Jendral Perhubungan Darat Irjen Pol, Drs. Hendro Sugiyatno, M.M., didampingi Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan (TSDP) Ir. Junaidi, M.M bersama dengan Dir Kamsel Kor Lantas Polri Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kesiapan menghadapi arus balik Idul Fitri 1444 H di Pelabuhan Panjang.


Kunjungan tersebut disambut General Manager Pelindo Regional 2 Panjang  Imam Rahmiyadi, S.SiT,. M.Sc. bersama Kepala KSOP Kelas I Panjang Ir. Andi Fiardi, M.T., General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Capt. Rudi Sunarko.


Pada kegiatan ini Direktur Jendral Perhubungan Darat Irjen Pol, Drs. Hendro Sugiyatno, menyampaikan bahwa untuk memberikan informasi kepada masyarakat diharapkan perlu adanya penambahan petunjuk/rambu lalu lintas sepanjang ruas jalan exit tol terdekat yang menuju ke Pelabuhan Panjang,


Lebih lanjut diampaikan bahwa di tahun ini Pelabuhan Panjang menjadi Pelabuhan penyeberangan khusus kendaraan roda dua dan kendaraan truk pengangkut logistik dari Sumatera ke Jawa tujuannya untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pemudik di Pelabuhan Bakauheni pada arus balik.


“Kita harapkan Pelabuhan Panjang itu terutama untuk logistik. Jadi kendaraan logistik tidak ke Bakauheni tapi ke Pelabuhan Panjang. Sehingga tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan Bakauheni.” ungkap Hendro Sugiyatno.


Di kesempatan yang sama General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi menyampaikan kesiapan dari sisi fasilitas Pelabuhan Panjang bahwasannya kami telah menyiapkan Dermaga C dengan panjang 377 M dengan kedalaman -7 s.d -11 mLWS, 3 unit motor Pandu dan 4 unit kapal tunda untuk Pemanduan dan Penundaan penyandaran kapal, 2 area parkir yakni lapangan 005 D (Buffer area) dengan luas 13.652 M2 untuk roda empat muatan logistic dan lapangan 005 E (Eks Gunung Madu) dengan luas 8.817 M2 khusus kendaraan roda dua, yang dapat menampung total 2.150 unit kendaraan pemudik.


“Untuk menjamin para penumpang tetap aman, nyaman, sehat dan lancar, selama periode mudik Lebaran tahun 2023 ini Pelindo Regional 2 Panjang bersama Stakeholder terkait juga telah menyediakan fasilitas-fasilitas seperti ruang tunggu penumpang, mushola, ruang laktasi, toilet portable, tim medis, ambulance, dan perlengkapan kesehatan lainnya, serta penambahan personil keamanan,” ujar GM Imam Rahmiyadi.


Selanjutnya kegiatan kunjungan ini ditutup dengan foto bersama dan sholat Zuhur berjamaah di Masjid Al Mustawa Pelindo Regional 2 Panjang, serta melakukan tinjauan lapangan.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Reg 2 Panjang/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Panjang dikunjungi Dirjen Perhubungan Darat, terkait Kesiapan Arus Balik Iedul Fitri 1444 Hijriah

Terkini

Topik Populer