Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Menko PMK TINJAU Persiapan ARUS BALIK IDUL FITRI 1444 H di Pelabuhan Panjang

26/04/23, 10:06 WIB Last Updated 2023-04-26T03:07:59Z




BANDAR LAMPUNG (ISL News)
- Pada  Selasa 25 April 2023 kemarin, memasuki H+3 Idul Fitri 1444 H bertempat di Buffer Area Pelindo Regional 2 Panjang, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kesiapan menghadapi arus balik Idul Fitri 1444 H di Pelabuhan Panjang.


Kunjungan tersebut disambut General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi, S.SiT., M.Sc. bersama Kepala KSOP Kelas I Panjang Ir. Andi Fiardi, M.T., Direktur Teknik PT ASDP Indonesia Ferry Kusnadi Chandra Wijaya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto, S.I.K., M.M., dan Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung  Letkol Arm. Tri Arto Subagio, M.Int., Rek.,  MMDS., beserta wakil dari pimpinan Forkopimda dan Instansi terkait.


Pada kegiatan ini Menko PMK meninjau lokasi buffer area tempat dimana para pemudik melakukan antrian untuk masuk kedalam kapal, pada kesempatan yang sama juga Menko PMK melakukan peninjauan langsung kedalam Kapal Mutiara Ferindo VII milik PT Atosim Lampung Pelayaran dan menyapa supir truk logistic yang akan menyebrang ke pelabuhan Indah Kiat Tanggerang Banten,


“Beliau berpesan bahwa keselamatan dan keamanan serta kenyamanan para penumpang harus diutamakan, karena Pelabuhan Panjang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai Pelabuhan yang mengakomodir pemudik kendaran roda dua dan kendaraan pengangkut logistik dari Pulau Sumatera ke pulau Jawa maupun sebaliknya pada Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini, maka segala sarana prasarana serta fasilitas harus menjadi perhatian utama kita bersama. Dan patut kita syukuri sejauh ini Pelabuhan Panjang telah melakukan pelayanan dengan sangat baik” ungkap Muhadjir Effendy.


Dikesempatan yang sama General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi juga berpesan kepada para pemudik agar selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara, serta dapat memanfaatkan beberapa fasilitas yang telah tersedia, seperti mushola, ruang laktasi, toilet portable, tim medis, ambulance, dan perlengkapan kesehatan lainnya, serta adanya Posko Bersama yang terdiri dari Instansi Maritim dan pengamanan tujuannya agar para pemudik mendapatkan rasa aman, nyaman dan yang paling utama adalah keselamatan hingga sampai ketujuan.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Reg. 2 Panjang/email:islnewstv@gmail.com). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menko PMK TINJAU Persiapan ARUS BALIK IDUL FITRI 1444 H di Pelabuhan Panjang

Terkini

Topik Populer