Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Panjang MoU dengan KEJAKSAAN NEGERI Bandar Lampung Tangani MASALAH HUKUM PERDATA dan Tata Usaha Negara

31/12/22, 11:08 WIB Last Updated 2022-12-31T04:09:46Z


BANDAR LAMPUNG (ISL News, 30 Des 2022)
- Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang Bersama Kejaksaan Negeri Bandar lampung menutup akhir tahun 2023 dengan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.


Penandatanganan kedua belah pihak dilakukan oleh General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri, dengan Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, Helmi, S.H., MH. Dengan penandatanganan MoU ini, Pelindo Regional 2 Panjang bisa mendapatkan kepastian hukum, sehingga apa yang menjadi target perusahaan ke depan dapat berjalan dengan baik.


Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung menjelaskan bahwa secara historis institusi kejaksaan RI memiliki kewenangan dalam rangka pelaksanaan fungsi bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.


“Khusus untuk bidang Perdata, fungsi itu telah ada sejak sebelum Indonesia merdeka dengan landasan Hukum Staatblad No 522 Tahun 1922. Keberadaan fungsi tersebut ada karena keperluan nyata bagi kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada saat itu. Hal ini sesuai dengan amanah Jaksa Agung RI dalam arahannya yakni tindakan Jaksa Pengacara Negara dalam melaksanakan tugas memulihkan kekayaan negara, termasuk dalam hal ini penataan, inventarisir aset-aset yang berada pada pihak lain untuk dapat segera dikembalikan,” Ujar Helmi, S.H.


Ditambahkan GM Pelindo Regional 2 Panjang, bahwa dengan ditandatanganinya kesepakatan ini merupakan salah satu langkah konkrit untuk mendapatkan kepastian hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pasca penandatanganan MoU.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Panjang/ email:islnewstv@gmail.com).  

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Panjang MoU dengan KEJAKSAAN NEGERI Bandar Lampung Tangani MASALAH HUKUM PERDATA dan Tata Usaha Negara

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup