Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

BKI (Persero) bersama Bank Mandiri Gelar Vokasi di PONPES Darussalam Banyuwangi

19/07/22, 18:03 WIB Last Updated 2022-07-19T11:04:46Z

 


BANYUWANGI (ISL News)  
Pada tanggal 19 Juli 2022, PT BKI (Persero) dengan Bank Mandiri membuka kegiatan Program Pendidikan Bisnis Terapan (vokasi) di Aula Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi yang hadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran pondok pesanten Dr. KH. Abdul Kholiq sy, Senior Manager Komunikasi Korporasi PT. BKI (Persero) Erry Sanjaya Djayus , Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT. BKI (Persero) dan Area Head Jember Bank Mandiri Bambang Purnomo.


Kegiatan Bisnis Terapan ini adalah lanjutan dari acara sebelumnya yang sudah dilaksanakan di Surabaya dan Gresik yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pada 10 Juni 2022.


Dan acara kali ini, Selasa 19 Juli 2022 diikuti 60 santri untuk mendapatkan pelatihan program vokasi. Adapun guru hasil ToT yang mendapatkan pelatihan vokasi di Universitas Airlangga Surabaya sebanyak 3 orang dengan materi vokasi yaitu, Manajemen & Bisnis, Informasi & Teknologi dan Kesehatan


Diawal sambutannya, DR. KH Abdul Kholiq sy  menyampaikan bahwa  jumlah Santri saat ini ada 7000 santri yang berasal dari beberapa Provinsi.


“Dan  dengan adanya program ini sangat membantu para Guru untuk memberikan Pendidikan yang lebih baik untuk para santri. Kami dari Pondok Pesantren sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri dan PT. BKI (Persero) yang sudah menyampaikan Amanah dari KBUMN dan berharap semoga program seperti ini tidak hanya di wilayah Jawa Timur tapi ke daerah lain juga,"ujar DR. KH Abdul Kholiq sy


Hal senada dikemukakan Bambang Purnomo, pihaknya berharap kolaborasi antara Mandiri dan BKI dapat bermanfaat bagi para santri agar setelah lulus nanti memiliki keahlian. “Membantu meningkatkan kompetensi dalam bidang bisnis terapan dan program ini dapat berjalan dengan baik dan bisa berkelanjutan," ujar Bambang Purnomo.


Demikian juga yang dikemukakan Erry Sanjaya, bahwa dengan adanya Pendidikan Vokasi ini akan menghasilkan Pendidikan yang lebih berkualitas di Pondok Pesantern Darusalam Banyuwangi. “Program unggulan Kolaborasi antara TJSL BKI dan Bank Mandiri merupakan SDGs. Dan BKI akan selalu mengawal program ini sampai selesai dan diakhir sambutan juga menyampaikan semoga dengan program vokasi ini akan menghasilkan santri yg berjiwa Pemimpin dan menjadi Insan yang sukses di masa depan,”ungkap Erry Sanjaya.


(Redaksi ISL News/Corsec PT BKI Persero/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKI (Persero) bersama Bank Mandiri Gelar Vokasi di PONPES Darussalam Banyuwangi

Terkini

Topik Populer