Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Bantuan ANGKUTAN KAPAL PERINTIS Kemenhub dalam SIDANG SINODE PAPUA Mendapat Apresiasi Dari MENSOS dan Masyarakat

26/07/22, 15:50 WIB Last Updated 2022-07-26T08:51:43Z




PAPUA (26/7) -
Angkutan kapal perintis termasuk armada yang diperbantukan oleh Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mendapat apresiasi dari Menteris Sosial, Risma serta masyarakat selaku peserta  Sidang Sinode ke 18 di Kabupaten Waropen, Papua.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KSOP Jayapura Willem Thobias Fofid mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan layanan angkutan laut kapal perintis selain dengan pengoperasian 9 kapal perintis, KSOP Jayapura juga turut mengerahkan kapal patroli KPLP KNP.399


"Kapal patroli KPLP di UPT-UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut seperti KSOP Jayapura, UPP Serui, KSOP Manokwari, KSOP Biak, UPP Korido dan KSOP Sorong juga dikerahkan secara maksimal,"  ujar Willem saat mendampingi kunjungan Mensos Risma yang meninjau langsung Sidang Sinode.


Kapal patroli dikerahkan untuk pengawasan keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah perairan dari Jayapura, wilayah perairan teluk cenderawasih dimana lokasi sidang sinode dilaksanakan sampai dengan jalur perairan menuju Nabire, Manokwari dan Sorong.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPP Serui, Fathoni mengatakan bahwa untuk menunjang kelancaran sidang sinode, Yapen sebagai pelabuhan singgah telah mengoperasikan terminal penumpang. "Yang baru saja dibangun yaitu Terminal Penumpang Domine Iszack Samuel Kijne yang diresmikan Bupati Kepulauan Yapen Toni Tesar tanggal 17 Juli 2022 lalu," ujarnya.


Kaupp Waren Capt. Markus tambahkan dalam pelayanan penanganan embarkasi dan debarkasi penumpang Tim UPP Waren terus berkoordinasi dengan Korlap setiap Klasis-klasis peserta dan Dishub Kabupaten Waropen serta Perum Damri untuk mengupdate setiap peserta dari  lokasi penjemputan ke pelabuhan begitu sebaliknya.


Sinode GKI Tanah Papua melalui Kabag Humas Pdt. Petrus Imolyana memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan melalui KSOP Jayapura atas bantuan 9 kapal perintis yang telah melayani peserta sidang sinode dan distribusi logistik selama sidang sinode berlangsung.


Dalam kunjungan tersebut, Mensos didampingi oleh Tenaga Ahli Menteri Sosial Bidang Rehabilitasi yang juga mantan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Bupati Jayapura, Bupati Kepulauan Yapen, Bupati Biak Numfor, Ketua Sinode GKI Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, Mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu, Plt. Ka.KSOP Jayapura Willem Thobias Fofid, Dandim Yapen Waropen Letkol Catur, Kapolres Yapen AKPB Herzoni Saragih, Kapolres Waropen AKBP Naharudin, Ka.UPP Serui Fathoni, Ka.UPP Waren Capt. Marcus Kumendong dan Komandan Kapal Patroli KPLP KNP.399 Capt. Nellce Harewan.

(Redaksi ISL News/Humas HUBLA/email:islnewstv@gmail.com). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan ANGKUTAN KAPAL PERINTIS Kemenhub dalam SIDANG SINODE PAPUA Mendapat Apresiasi Dari MENSOS dan Masyarakat

Terkini

Topik Populer