Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Indonesia Container Terminal atau PT IPC TPK Beri Bantuan Kacamata Gratis Bagi Ratusan Siswa di Kelurahan Kalibaru

08/06/22, 06:51 WIB Last Updated 2022-06-07T23:53:58Z


JAKARTA UTARA (ISL News) -  
IPC Terminal Petikemas/IPC TPK salurkan bantuan kacamata gratis untuk ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Mubasyirin di Kalibaru, Jakarta Utara. Bertempat di ruang kelas MIS Al-Mubasyirin sebanyak 140 siswa siswi dari kelas 1-6 antusias mengikuti pemeriksaan mata serta mendapatkan kacamata sesuai dengan hasil pemeriksaan di acara IPC TPK Bantu Siswa Melihat Lebih Jelas. 


Wahyu Hardiyanto Direktur Utama IPC TPK menyampaikan selaku operator pelabuhan IPC TPK berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan di bidang pendidikan dan kesehatan khususnya di lingkungan sekitar pelabuhan. Tanggung jawab sosial pemberdayaan masyarakat berbasis lingkungan menjadi kunci pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang akan memperkuat bisnis perusahaan. 


Aksi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) IPC TPK ini diharapkan dapat membantu siswa lebih fokus mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% setelah hampir 2 tahun pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi IPC TPK ke 9 yang jatuh pada tanggal 10 Juli mendatang sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional di bulan Mei lalu. 

“IPC TPK peduli terhadap kesulitan para generasi penerus, dalam hal ini siswa yang memiliki gangguan penglihatan (minus, plus, silindris dan lain sebagainya).  Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis diharapkan dapat menunjang aktivitas belajar mengajar menjadi lebih optimal khususnya bagi peserta didik dengan keterbatasan ekonomi menjadi kendala untuk meningkatkan kualitas belajar.” ucap Wahyu Hardiyanto. 


Secara simbolis, Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK Amanda Maulina menyerahkan bantuan kacamata gratis kepada Sumiati, Kepala Sekolah MIS Al-Mubasyirin. Berdasarkan hasil pemeriksaan mata, siswa yang terindikasi rabun jauh dan memiliki kebutuhan alat bantu membaca yang selanjutnya akan diberikan kacamata gratis.  


 “Kami sangat menyambut baik atas program pembagian kacamata gratis yang diberikan IPC TPK. Karena dengan bantuan ini sangat membantu peserta didik dalam aktifitas Pembelajaran Tatap Muka 100%. Di samping itu, bantuan ini menjadi bantuan pertama dalam dua tahun terakhir pasca pandemi Covid-19.” ujar Sumiati, Kepala Sekolah MIS Al-Mubasyirin. 


Sasaran utama dari pemberian kacamata gratis adalah siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA sederajat yang tidak mampu dan/atau berprestasi. Tidak hanya di bidang pendidikan, program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) IPC TPK juga aktif memberikan bantuan untuk warga yang terkena bencana alam dan non-alam.  


Program TJSL IPC TPK yang dirancang mengacu pada ISO 26000 memiliki 3 (tiga) aspek utama diantaranya lingkungan hidup, sosial ekonomi dan tata kelola yang pada implementasinya mengacu pada visi TJSL untuk mewujudkan optimalisasi kegiatan operasional pelabuhan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi serta menciptakan keberlanjutan ekonomi, sosial dan teknologi, selaras dengan alam. 


(Redaksi ISL News/Corsec IPC TPK/email:islnewstv@gmail.com).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indonesia Container Terminal atau PT IPC TPK Beri Bantuan Kacamata Gratis Bagi Ratusan Siswa di Kelurahan Kalibaru

Terkini

Topik Populer